27/07/2024

Jangan Takut Kehabisan Benzin Saat Mudik, Pertamina Siapkan Delivery Service

 Jangan Takut Kehabisan Benzin Saat Mudik, Pertamina Siapkan Delivery Service

Pemudik tak perlu khawatir kehabisan bensin saat mudik, karena Pertamina khususnya Pertamina Patraniaga Jatimbalinus telah menyiapkan layanan delivery service di 9 titik di Bali.

Pjs. Area Manager Communication, Relation&CSR Pertamina Patraniaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan, Minggu (26/3/2023) di Warung Mina Renon menyampaikan tahun ini Pertamina memprediksi terjadi kenaikan konsumsi gasoil maupun gasoline.

Baca Juga :  Tips Bermain Layangan yang Aman dan Nyaman

Meskipun diprediksi meningkat dibanding hari normal, Pertamina telah menyiapkan stok yang cukup untuk menyambut Lebaran atau Idul Fitri. “Kami prediksikan, karena 2023 sudah memasuki masa normal pascapandemi, maka untuk gasoline (Pertalite, Pertamax, dan Pertamax turbo) kami prediksikan naik 6% dan LPG akan meningkat 8%, dan solar diprediksi turun” ungkapnya.

Pertamina memastikan supply BBM dalam keadaan aman dan stok BBM di dua terminal yang ada di Bali yaitu di Ampenan dan Manggis, aman termasuk stok LPG. Stok avtur untuk penerbangan juga dikatakan aman.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Kendaraan Listrik Solusi RI Tekan Impor BBM dan Selamatkan APBN

“Untuk itu kita menyiapkan layanan ekstra menghadapi momen Lebaran dan Idul Fitri diantaranya, menyiagakan layanan delivery service di 9 titik di seluruh Bali. Juga menyiagakan mobile storage untuk mengantisipasi SPBU yang kritis dan memotong supply Chain dari terminal ke masing masing SPBU, dan beberapa layanan ekstra lainnya,” jelasnya.