Dari Kopi Hingga Aksesoris, Meriahkan Panggung Side Event G20

 Dari Kopi Hingga Aksesoris, Meriahkan Panggung Side Event G20

Dari kopi bubuk, coklat, alas kaki, kain tenun, kain celup hingga aksesoris handmade memeriahkan panggung side event G20.

Presidensi G20 yang rencananya dilaksanakan sekitar bulan Oktober – November tahun ini akan dikunjungi presiden dari 20 negara besar di dunia. Dua puluh kekuatan dunia ini merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia. Jadi bisa dibayangkan bagaimana produk dari Bali dan Indonesia bisa tampil di ajang tersebut.

Baca Juga :  TPID Provinsi Bali Siap Menjaga Kestabilan Harga Provinsi Bali

Terlepas dari keuntungan produk Indonesia bisa tampil di event tersebut, kini produk Indonesia juga memiliki kekuatan baru yaitu bisa dibeli di e commerce yang bisa dijangkau seluruh dunia.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Lanjutkan Kolaborasi Adakan Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

Selain itu kemudahan memperoleh produk Indonesia juga didukung dengan alat bayar yang praktis dan mudah yaitu menggunakan QRIS.

Owner Kopi Kintamani Komang Sukarsana mengatakan, senang mendapat kesempatan tampil salam side event ini. Selain itu, Komang yang merupakan binaan Bank Indonesia juga mendapat kesempatan mengikuti festival di luar negeri. Hal itu semakin menambah jejaringnya untuk memperkenalkan kopi Bali khususnya termasuk meningkatkan pemasaran. Ada banyak kopi di Indonesia, dan kopi Bali termasuk kopi termahal di Indonesia.