24/04/2024

BRI Peduli Lingkungan— Bantu Sarana dan Prasarana TPS3R Desa Dauh Peken

 BRI Peduli Lingkungan—  Bantu Sarana dan Prasarana TPS3R Desa Dauh Peken

BRI lewat program BRI Peduli memberikan bantuan kepada usaha Tempat Pengolahan Sampah – Reduce Reuse Recycle (TPS3R) Sadu Kencana. Bantuan tersebut berupa kendaraan operasional pengangkutan sampah, renovasi bangunan kantor, pengadaan bak komposter, dan kantong pemilahan sampah.

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten, Rabu (31/5/2023) berharap bantuan dari BRI dapat berdampak positif bagi produktivitas TPS3R dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Desa Dauh Peken, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilahan dan pengelolaan sampah dari rumah tangga. Selain itu, pengelolaan sampah secara mandiri juga sebagai upaya menyelamatkan bumi dari bahaya sampah.

Baca Juga :  Gerakkan Ekonomi, Pengusaha Tetap Buka Bisnisnya

Ketua TPS3R Sadu Kencana Ni Putu Suarlin berterima kasih pada BRI karena telah peduli terhadap lingkungan utamanya usaha – usaha yang bergerak untuk lingkungan yang lebih baik. Dengan adanya bantuan BRI yang mendampingi Desa Dauh Peken, pola penjemputan sampah ke rumah-rumah warga menjadi terarah.

Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat Dauh Peken untuk ikut menjadi pelanggan TPS3R dengan pola pemilahan. Sampai saat ini ada penambahan data pelanggan sebanyak 200 yang mulai sadar untuk memilah.

Baca Juga :  Begini, Pedoman Pelaksanaan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber

Bantuan BRI bisa mewujudkan langkah nyata menyelamatkan lingkungan, dengan tantangan yang cukup besar yaitu tingkat kesadaran masyarakat yang sangat rendah akibat sistem angkut buang yang selama ini diterapkan.

“TPS3R Sadu Kencana mulai memaksimalkan sistem pengelolaan, mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan mulai dari rumah dan lingkungan sekitar,” tuturnya.