23/05/2024

2022, Pramana Experience, Operator Akomodasi Asli Bali Capai Kinerja Memuaskan

 2022, Pramana Experience, Operator Akomodasi Asli Bali Capai Kinerja Memuaskan

Sebagai perusahaan yang terus bertumbuh, Pramana Experience, perusahaan operator akomodasi baik hotel, vila, resort, restoran, dll terus berinovasi, mencari ide – ide baru untuk pengembangan pariwisata khususnya bagi Pramana Experience.

CEO Pramana Experience, I Nyoman Sudirga Yusa, Kamis (29/12/2022) mengatakan, meskipun tahun 2022 5 hotel keluar dari manajemen Pramana Experience namun selama pandemi justru masuk 7 -10 hotel ditambah vila. Lokasinya baik di Gili Trawangan, Lombok, Jakarta dan Bali.

Baca Juga :  Warga Tolak Pembangunan Terminal LNG Bali

Tahun 2022 Pramana Experience mampu mencapai target target yang telah ditetapkan di semua propertinya baik secara okupansi maupun revenue. Hal itu membuat Dirga optimis 2023 pariwisata akan cerah. Bahkan ia bisa menggaji karyawan secara full, bahkan beberapa properti memberi lebih. Padahal saat pandemi kondisi pariwisata di Bali sangat mengenaskan.

Sejak mulai beroperasi 2013, Pramana Experience secara agresif memperluas bisnisnya tidak hanya memanajemen akomodasi yang ada di Bali, tapi juga di Lombok, Jakarta, Surabaya dan daerah wisata lainnya di Indonesia bahkan sampai luar negeri yaitu Thailand. “Lebih dari 60 properti yang kita manage. Beberapa destinasi yang masuk di Jawa Timur, area Jawa Barat, pulau Lombok, Flores Labuan Bajo di luar negeri dengan tota karyawan di seluruh akomodasinya,” bebernya.

Operator akomodasi asli Bali secara kemampuan diakui terus berbenah dan belajar seiring berjalannya waktu. Menghadapi 2023 yang dinilai sebagai tahun resesi, sejumlah strategi bertahan telah dirangcang. “Ada banyak cara, entah buat perusahaan baru atau caranya mungkin beda tapi idenya sama,” ungkapnya.

Baca Juga :  20 Atlet Muay Thai Indonesia Bertarung di Canggu

Perlu diketahui properti atau akomodasi yang dimanage Pramana yaitu: Pramana Watu Kurung Ubud, Kuwarasan A Pramana Experience Ubud, The Sankara Resort Ubud, The Alena A Pramana Experience Ubud, Desa Pramana Swan Keramas, Pramana Zahil Kintamani, Tapa Tepi Kali Echa Beach Canggu, Swan Paradise By Pramana Desa Swan Ubud, Pramana Natura Penida Nusa Penida, Pramana Giri Kusuma Payangan, The Sankara Suites dan Villas Ubud, The Wakanda A Pramana Experience Ubud, Kawi Resort A Pramana Experience Tampaksiring, dan masih banyak lagi serta 12 proyek properti baru tahun 2023.