21/02/2024

Usai Keramas, Wajib Banget Pakai Produk Ini

 Usai Keramas, Wajib Banget Pakai Produk Ini

ilustrasi penggunaan hair tonic/sps

Pernah kepikiran ga, kenapa salon – salon usai ngeramasin pelanggannya selalu mengaplikasi hair tonic ke kulit kepala? Itu karena efek dari penggunaan hair tonic adalah bikin rambut lemes dan mudah ditata. Tapi kamu wajib tahu manfaat sebenarnya dari hair tonic.

Hair tonic, adalah campuran alkohol, minyak dan parfum. Biasanya hair tonic bertekstur cair dan ketika diaplikasikan ke kulit kepala, teras dingin. Sensasi dinginnya tentu saja berasal dari alkohol. Hair tonic digunakan usai keramas atau saat rambut setengah basah. Setelah itu kulit kepala dipijat – pijat lembut.

Baca Juga :  Jendral Golose Lepas Deputi Pencegahan BNN di Pulau Bali

Lalu, seperti apa sih manfaat hair tonic?

1.Untuk menutrisi rambut

Hair tonic yang dipijat-pijatkan ke kepala saat kepala masih lembab akan membantu peresapan hair tonic. Sehingga hair tonic dapat menjalankan fungsinya untuk menutrisi rambut. Emangnya cuma kulit yang perlu nutrisi? Rambut juga!

2. Untuk menguatkan akar rambut

Fungsi dari menutrisi rambut salah satunya adalah menguatkan akar rambut. Akar rambut yang berada di bawag=h kulit kepala perlu zat atau bahan yang dapat menahannya di bawah kulit, agar tidak terlepas.

3.Merangsang tumbuhnya rambut baru

Nah ini nah yang menjadi fungsi utama hair tonic, karena tujuan dari keramas, selain untuk membersihkan rambut, juga untuk menumbuhkan rambut baru. Maka untuk mengoptimalkan peran tersebut, maka nutrisi berupa hair tonic sangat dibutuhkan.

Baca Juga :  Siswa SMP di Bali dan Jerman Ikuti Pertukaran Pelajar

4.Mengurangi rambut rontok dan patah

Mengingat fungsi dari hair tonic adalah menguatkan akar rambut, sehingga jelas akan mempengaruhi pertumbuhan rambut mulai dari batang hingga ujungnya. Sehingga dengan nutrisi dari akan rambut, akan menyokong batang rambut tetap kuat, tidak mudah patah dan rontok.

5.Menambah kilau rambut

Wow.. fungsi ini untuk estetik. Selain bikin rambut lemes, hair tonic juga membuat rambut lebih berkilau. Apalagi buat kamu yang sering styling rambut baik dengan nyatok maupun curly. Tentu hal itu akan membuat rambut kusam. Maka kembalikanlah kilaunya dengan hair tonic.

6. Menyehatkan kulit kepala

Tentu saja kulit kepala akan sehat jika masalah kerontokan, ketombe, rusak, kering dapat diatasi dengan hair tonic.Ketika kulit kepalamu sehat, biasanya tak ada masalah yang menghampiri. Nah, kalau kamu punya masalah kulit kepala berminyak, rambut rontok parah, ketombe, atau kebotakan dini, kembalikan kesehatannya dengan hair tonic.

7.Memudahkan rambut cepat panjang

Pijatan pada kulit kepala setelah pengaplikasian hair tonic, akan membuat hair tonic mudah terserap dan merangsang tunas rambut untuk cepat muncul ke permukaan kulit. Sehingga cara agar hair tonic dapat membantu mempercepat rambut panjang adalah dengan memijat – mijatnya.

8.Menghindari rambut bercabang

Jika bagian akar rambut ternutrisi dengan baik, maka akan berdampak juga pada ujung rambutnya. Akar rambut yang sehat akan membuat ujung rambut juga sehat, termasuk tidak bercabang.

9.Mengurangi ketombe

Untuk mengurangi ketombe, pilih hair tonic yang mengandung anti-septik, asam amino, atau climbazole untuk mengurangi ketombe. Beberapa kandungan tersebut sudah teruji klinis dan terbukti bisa mengontrol perkembangan jamur.

10.Membuat rambut wangi

Selain menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit kepala, fungsi hair tonic lainnya adalah membuat rambut lebih wangi.