23/05/2024

Transaksi Digital Diperkenalkan ke Desa

 Transaksi Digital Diperkenalkan ke Desa

Denpasar – Bank Pembangunan Daerah mulai masuk ke pelosok – pelosok desa untuk memperkenalkan transaksi digital kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan bekerjasama dengan lembaga keuangan mikro seperti koperasi dan LPD.

 

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma, Senin (12/4) mengatakan pihaknya saat ini menjalin kerjasama dengan lembaga keuangan mikro di desa untuk lebih dekat kepada masyarakat desa, dalam misi memperkenalkan transaksi digital berupa QRIS.

Baca Juga :  Ditangani LPS, OJK Imbau Nasabah BPR yang Dilikuidasi Tenang

Selain untuk transaksi belanja, misi kerjasama yang dilakukan adalah untuk membentuk merchant – merchant QRIS. “Kita juga PKS dengan LPD dalam rangka mendorong LPD untuk digitalisasi juga,” ujarnya.

Upaya ini juga sejalan dengan arah kebijakan pemerintah mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang menetapkan Gubernur Bali dan Bupati sebagi ketua tim untuk bisa menggerakkan digitalisasi daerah. “Disinilah peran BPD Bali mengajak lembaga keuangan mikro termasuk lembaga keuangan lainnya untuk bisa bersinergi membuat ekosistem digital transaction,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukungan dan Kesiapan Bank BPD Bali untuk Implementasi Perda Pungutan Wisman

Dengan kerjasama itu, nasabah lembaga keuangan mikro dapat menikmati layanan seperti perbankan.tta