21/02/2024

STIMIK Primakara Lepas 107 Wisudawan Siap Jadi Technopreneur

 STIMIK Primakara Lepas 107 Wisudawan Siap Jadi Technopreneur

STIMIK Primakara menyelenggarakan upacara akademik wisuda ke-7 pada Sabtu (29/4/2023) di BNDCC, Nusa Dua. Ada sebanyak 107 wisudawan yang diwisuda dari tiga program studi yaitu, 40 orang dari prodi sistem informasi, 29 orang dari prodi teknik informatika, 38 orang dari prodi sistem informasi.

Dengan tema Colorful Future, STIMIK Primakara ingin menunjukkan bahwa lulusan Primakara siap bekerja menghadapi tantangan masa depan yang penuh warna, beragam dan dinamis. Menurut Ketua STIMIK Primakara I Made Artana, S.Ikom.,M.M.,dari 107 wisudawan yang diwisuda pada hari itu, 70% telah bekerja, 77% dari mereka bekerja pada bidang IT sesuai dengan studi mereka dan 94% bekerja secara layak. “Artinya, gajinya di atas 1,2 kali UMR,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Kerjasama dengan MDA Bali

Selain mewisuda para lupus an, STIMIK Primakara juga mewisuda 4 tenant start up binaannya. Sebagai kampus yang memb-branding diri sebagai kampus technopreneur, maka menjadi kebanggaan baginya mampu meluluskan empat tenant yang siap bersaing di industri. Dari hasil tracer study, sebesar 19% lebih lulusannya menjadi start up atau pengusaha.

Hal ini berarti 1 dari 5 lulusannya telah menjadi enterpreneur bahkan technopreneur.  “Itu angka yang bagus. Kan Primakara menggadang – gadang diri menjadi Technopreneurship kampus. Kampus yang mencetak pengusaha digital,” ujarnya.

Baca Juga :  Tempat Belanja UMKM Lokal di Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai

Dengan kerja keras mencetak lulusan yang berkualitas, dalam waktu dekat STIMIK Primakara akan mengubah status menjadi Universitas yaitu Universitas Primakara. Perubahan tersebut merupakan langkah besar dalam pengembangan STIMIK Primakara sebagai lembaga pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa.

Dengan status universitas, STIMIK Primakara akan memiliki lebih banyak program studi dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi akademik dan karir mereka.