26/07/2024

SDP di Bali– HIPMI Siap Cetak Pengusaha Muda Baru

 SDP di Bali–  HIPMI Siap Cetak Pengusaha Muda Baru

Sidang Dewan Pleno (SDP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang semula akan dilaksanakan di Solo, akhirnya diboyong ke Bali yaitu The Trans Resort, Seminyak. SDP yang berlangsung dari tanggal 17 – 18 Maret itu dihadiri seribuan pengusaha muda seluruh Indonesia.

Ketum HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, SDP adalah agenda yang dilaksanakan sebelum Munas September nanti. “Setelah SDP, nanti akan muncul Caketum – Caketum yang akan maju. Sesuai dengan AD/ART pengurus HIPMI mempunyai tugas pengkaderan dan tidak boleh 2 periode. Saya Ketum ke-16, nanti yang terpilih Ketum ke-17 akan melanjutkan pengkaderan mengajak anak muda berani terjun menjadi enterpreneur,” ujarnya Kamis (17/3/2022).

Baca Juga :  Lingga Alam di Dalam Pohon Beringin

Dalam perannya ini, HIPMI menjadi sangat penting dalam membangun IKN. IKN bagi HIPMI bukan hanya ibu kota baru tapi juga peradaban baru bagi Indonesia, membuktikan pada dunia bahwa Indonesia sudah siap menghadapi bonus demografi, yang mana tahun 2030 – 2045  adalah periode yang mana jumlah anak muda lebih banyak dari orang tua.

“Apabila HIPMI bisa mencetak enterprener yang saat ini 3,4% menjadi 14% – 10%, Indonesia bisa menjadi negara maju dan HIPMI punya tugas berat yang akan mengkader pengusaha muda,” ujarnya.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak 2021 Lebihi Target

Selain itu, HIPMI bukan hanya menjadi enterpreneur muda tapi juga mempersiapkan pemimpin muda, agar anak muda juga melek politik. Jika tidak ada anak muda dalam politkk maka tidak akan ada regulasi yang pro anak muda. “Dengan HIPMI masuk ke semua partai, masuk ke eksekutif, legislatif, maka Indonesia akan maju,” ujarnya.

Ketua HIPMI Bali Agus Pande Widura mengatakan, dalam SDP ini dari Bali belum ada calon yang akak diajukan melaju menjadi Ketum HIPMI. Namun ia bersyukur, acara yang awalnya dilaksanakan di Solo, pindah ke Bali, karena Bali yang sedang dalam proses pemulihan, mendapat angin segar dengan kedatangan pengusaha muda seluruh Indonesia.