20/07/2024

HIPMI Rancang Strategi Khusus Beri Rekomendasi Pada Negara

Kiri, Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia bersama Ketua Umum HIPMI Akbar Buchari/ist.

Demikian terungkap dalam Munas HIPMI XVII membentuk tim perumus yang berlangsung di Lv8 Hotel dan Resort, Canggu, Bali pada Sabtu (7/1/2023). Munas dihadiri Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia yang juga Dewan Kehormatan HIPMI.

Baca Juga :  Penurunan Harga Hortikultura Mendorong Deflasi Agustus 2022

”Hari ini kita adakan tim perumus salah satu agendanya adalah program kerja HIPMI dan juga memberikan rekomendasi. Nanti rekomendasi ini kita akan sarankan kepada pemerintah dengan menyesuaikan perekonomian pada saat ini,” kata Ketua Umum HIPMI, Akbar Buchari.

Dengan melihat kondisi ekonomi global yang saat ini sedang tidak baik – baik saja, maka untuk penguatan ekonomi nasional maka perlu ada strategi – strategi khusus yang harus dirancang. Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia mengatakan, ekonomi Indonesia baik namun ekonomi global tidak baik.

Baca Juga :  Tak Perlu Cemas karena Negatif

Kondisi ini akan berdampak pada target investasi RI Rp 1.400 triliun, sesuai dengan target Presiden Joko Widodo.  Target ini untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi di atas 5% karena defisit APBN di bawah 3%, yang mana sebelumnya mencapai 5%.

Ia optimis, target investasi mencapai Rp 1.400 triliun dengan syarat stabilitas ekonomi dan kondisi ekonomi global membaik.