24/04/2024

PSHT Denpasar Buka Pendaftaran Anggota Baru

 PSHT Denpasar Buka Pendaftaran Anggota Baru

PSHT Cabang Denpasar membuka pendaftaran anggota baru pada Minggu (26/6/2022) di Taman Budaya Kertalangu, Denpasar. Hal ini dilakukan untuk menyambut satu abad PSHT Pusat Madiun.

Ketua PSHT Cabang Denpasar, Sunarto mengatakan, bahwa belajar silat bukanlah hanya sekadar untuk gaya-gayaan. Belajar silat juga bukan untuk dipakai saat tawuran atau perkelahian antara perguruan atau warga.

Baca Juga :  Terkait Eksekusi di Pemogan, PN Denpasar Disebut Terlalu Terburu-Buru 

Silat merupakan sarana untuk kesehatan fisik. Silat tidak mengajarkan untuk berkelahi.

“Semua harus taat aturan hukum dan tidak boleh ada yang terlibat narkoba. Kalau ada yang melanggar hukum kami keluarkan dari keanggotaan,” katanya.

Menurutnya, silat juga mengajarkan keyakinan hati anggotanya untuk selalu bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta mengasihi sesama manusia. Sehingga kemampuan silat tidak boleh dipakai untuk bertarung antara sesama manusia, apalagi antar perguruan silat sendiri.

Baca Juga :  Mencuri di Sejumlah TKP, Tiga Pemuda Nganggur Dibekuk Polisi

“Kami diajarkan berbudiluhur untuk menghormati manusia alam dan sekitarnya. Kami mengimbau agar mari kita jaga amanah untuk membuat tentram alam dan masyarakat. Segala sesuatu persoalan harus diselesaikan kekeluargaan,” tambahnya.

Sementara itu, Miftachur Rohman selaku ketua panita acara mengatakan, kegiatan donor darah ini melibatkan para anggota PSHT Denpasar. Aksi sosial ini sendiri juga untuk merayakan hari Bhayangkara. Sejauh ini jumlah anggota PSHT cabang Denpasar pusat Madiun berjumlah kurang lebih 3.000 orang. MP