17/09/2024

Pesta Rakyat Kelurahan Abianbase 2024, Wabup Suiasa: Kegiatan Yang Penuh Suka Cita dan Gembira

 Pesta Rakyat Kelurahan Abianbase 2024, Wabup Suiasa: Kegiatan Yang Penuh Suka Cita dan Gembira

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Acara Pesta Rakyat Kelurahan Abianbase Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kelurahan Abianbase, Mengwi, bertempat di Lapangan Umum Abianbase, Selasa (13/8/2024). Acara ini berlangsung mulai tanggal 10-15 Agustus 2024.

Turut hadir mendampingi Wabup Ketut Suiasa, anggota DPRD Badung yang sekaligus Bendesa Adat Desa Abianbase I Made Sunarta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana beserta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Ketua LPM Kelurahan Abianbase I Made Sastra Wibawa, Bendesa Adat Desa Samate I Gede Suryadi, Bendesa Adat Tangeb I Made Astawa Putra, Ketua Panitia I Gusti Agung Gede Indra Atmaja dan seluruh Kepala Lingkungan Kelurahan Abianbase.

Baca Juga :  Sambut Peningkatan Aktivitas Digital Saat Ramadan, Samsung Hadirkan Inovasi

Ditemui seusai acara Wabup Ketut Suiasa menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi acara Pesta Rakyat ini, karena acara ini menampilkan seluruh potensi yang dimiliki atau yang tumbuh dan berkembang dikalangan masyarakat Kelurahan Abianbase, serta melibatkan seluruh komponen dan elemen masyarakat. Dijelaskan juga bahwa jika mengutip kata “Pesta Rakyat” pada acara ini dapat dimaknai sebagai satu kegiatan yang penuh rasa suka cita dan gembira yang dilakukan oleh masyarakat.

 

“Mewakili Bupati Badung, melalui acara ini pula kami mengajak seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas, kewajiban dan seluruh proses kehidupan ini kita lakukan dengan penuh rasa suka cita, semangat berpesta itu selalu kita lakukan. Pesta kali ini tidak kita maknai dengan hura-hura, yang tanpa teratur maupun tanpa tersistem,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertanian Berbasis Listrik Makin Berkembang, Electrifying Agriculture PLN Tumbuh 22,28 Persen

Lebih lanjut Wabup Suiasa menjelaskan, makna kata Rakyat dalam Pesta Rakyat ini yaitu keterlibatan dan keikutsertaan masyarakat, baik masyarakat yang berdasarkan kelompok umur, yang mana dalam kegiatan ini menampilkan kreatifitas dari kelompok masyarakat anak-anak hingga masyarakat lanjut usia, tidak terbatas oleh kelompok usia tertentu.

 

“Dimana kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai kelompok golongan, tidak membedakan suku, agama dan ras. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh profesi dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu, kami sangat berharap kedepannya, kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan berkesinambungan, secara konsisten, dan ditingkatkan dari segi kualitas penyelenggaraan serta kuantitas dari pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Lurah Abianbase I Dewa Gede Rai Wijaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung serta masyarakat Kelurahan Abianbase yang turut membantu kegiatan ini. Dijelaskan juga bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kelurahan Abianbase tahun 2024 yang sudah terlaksana dari tanggal 10 Juni sampai dengan 12 Agustus 2024.

 

“Dalam kegiatan Porseni ini telah dilaksanakan berbagai pertandingan dan lomba-lomba antar Banjar se-Kelurahan Abianbase, dalam cabang olahraga terdapat pertandingan Catur, Bola Voli, Tenis Meja, Ceki, dan Senam Garbasari. Sedangkan dalam Cabang seni diadakan Lomba Tradisi Memadik, MC berbahasa Bali, Indonesia dan Inggris. Selain itu dibidang lingkungan diadakan lomba kebersihan lingkungan antar banjar dan lomba mengumpulkan sampah plastik,” jelasnya.