08/09/2024

Pertemuka Asita dan Member— Pelantikan Pengurus PUTRI Akan Digelar 16 November Dirangkai dengan Table Top

 Pertemuka Asita dan Member—  Pelantikan Pengurus PUTRI Akan Digelar 16 November Dirangkai dengan Table Top

Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali akan menyelenggarakan pelantikan pengurus masa bakti 2022-2026 pada 16 November 2022 di Gedung Kertha Gosana, Pemkab Badung. Selain pelantikan juga akan diadakan table top dan diskusi panel. Rencananya Menparekraf Sandiaga Uno hadir pukul 15.00

Ketua PUTRI Bali Inda Trimafo Yudha, Senin (13/11/2023) mengatakan, akan ada 30 seller dari member yang hadir karena kapasitas gedung 300 orang. Sementara target kunjungan adalah Travel agent yang bertujuan untuk mempertemukan seller dan buyer. Maka dari itu pada hari itu juga akan dilakukan MoU antara PUTRI dan Asita serta antara Perusda dengan beberapa hotel untuk menyalurkan produk lokal Bali.

Baca Juga :  Sanur Ferries Announces Soft Launch of New Route to Nusa Penida

“Kerjasama dengan Asita untuk mengatasi persoalan persoalan seperti keluhan kenaikan tiket pada beberapa  destinasi wisata. Dengan kerjasama itu, Asita/buyer akan mengutamakan untuk merekomendasikan ke tamunya produk dari member PUTRI. Demikian juga anggota PUTRI jika ada keluhan dari user atau Asita, akan komunikasikan dengan member PUTRI,” ujarnya.

Selain pelantikan, acara tersebut diharapkan dapat tercipta bisnis matching sehingga terjalin pola bisnis yang saling menguntungkan. Selain itu ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan komunikasi antaranggota PUTRI serta para asosiasi pariwisata lainnya.

Dengan tema “Balancing betweeen sustainability, culture ,safety, digital tourism”, Inda sebagai Ketua PUTRI 2022 – 2026 berharap sustainability, culture, safety, digital tourism menjadi pilar pariwisata yg dianggap penting.

Baca Juga :  We Love Bali Kampanyekan CHSE

Ketua Bali Tourism Board (BTB) IB Agung Partha Adnyana berharap agar terjalin sinergi dan pola komunikasi yang baik antara pelaku usaha taman rekreasi dengan Asita. Ia mendorong kerjasama PUTRI dengan Asita supaya anggota PUTRI benar – benar dihubungkan dengan member Asita untuk mendapatkan jadwal dan juga ada kontribusi harga dan sebagainya.

Semua perusahaan harus masuk asosiasi agar memudahkan komunikasi demi ketertiban ekosistem pariwisata di Bali maka PUTRI ditugaskan untuk  mengajak pelaku usaha Taman rekreasi untuk bergabung ke asosiasi PUTRI. “Tidak hanya mengejar high spender tapi juga respect terhadap lokal. “Semua harus masuk asosiasi sebisa mungkin,” imbuhnya.