Pertarungan Bagi – bagi CSR, PLN Jawaranya

 Pertarungan Bagi – bagi CSR, PLN Jawaranya
Pertarungan Bagi – bagi CSR, PLN Jawaranya
Denpasar – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kembali meraih penghargaan BUMN CSR Awrd Provinsi Bali 2020 Kategori Gold. Penghargaan diterima langsung General Manager PLN UID Bali Adi Priyanto di Gedung Keuangan Negara (GKN) Provinsi Bali pada Kamis (10/12).
Tujuan dari pelaksanaan BUMN CSR Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada Lembaga BUMN di Provinsi Bali terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR baik di bidang sosial, ekonomi, maupun lingkungan.
Penilaian BUMN CSR Award telah dilakukan pada bulan September 2020 dengan terlebih dahulu dilakukan site visit PLN UID Bali oleh tim penilai. Aspek – aspek penilaian dilihat dari komposisi eksekusi program CSR PLN UID Bali kepada sejumlah komunitas adat dan lembaga seni dan budaya serta pendidikan. Komposisi ini kemudian disesuaikan dengan core business perusahaan.
PLN UID Bali, selama tahun 2020 hingga bulan September lalu tercatat telah menyalurkan dana CSR untuk bencana alam, pendidikan, peningkatan kesehatan, prasarana/ sarana umum, sarana ibadah, pelestarian alam, dan pengentasan lemiskinan tersebar merata di 9 kabupaten/ kota di Bali dengan total bantuan sebesar Rp 2,3 miliar.
“Walaupun penyaluran CSR merupakan kewajiban dan tanggungjawab perusahaan yang telah diatur oleh Undang – Undang, namun kami tetap melakukannya dengan sepenuh hati,” jelas Adi.
Ia berharap bahwa upaya PLN UID Bali dalam memberdayakan masyarakat dapat dilakukan secara optimal dan tepat sasaran, sehingga masyarakat benar – benar memperoleh manfaat yang sebesar – besarnya. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah bagaimana mewujudkan kemandirian masyarakat melalui CSR PLN. Potensi keberlanjutan suatu program CSR juga menjadi kunci kesuksesan suatu program.
Penerimaan pengharagaan kategori Gold ini juga diperoleh PLN UID Bali pada tahun 2018 dan 2019. “Ini bukti konsistensi PLN UID Bali berkontribusi dalam pembangunan masyarakat Bali,” pungkas Adi.tta
Baca Juga :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, PLN Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Wanita Tani di Denpasar