22/10/2024

Perkaya Kuliner Lokal– Mezzanine Asian Kitchen and Bar Tawarkan Menu Japanese and Chinese di SVF ke-17

 Perkaya Kuliner Lokal– Mezzanine Asian Kitchen and Bar Tawarkan Menu Japanese and Chinese di SVF ke-17

Kuliner di destinsi wisata menjadi bagian penting karena makanan adalah kebutuhan pokok wisatawan. Berkembangnya pariwisata juga membuat kulinet berkembang.

Untuk memperkaya kuliner lokal, tidak hanya diisi kuliner lokal sendiri namun juga kuliner dari negara lain. Hal itu yang ditawarkan Mezzanine restoran yang khusus menyajikan Japanese dan Chinese food bahkan otentik.

Baca Juga :  PLN Paparkan Green Enabling Supergrid" hingga Rampungnya PLTS Terapung Cirata di AIPF

Ditemui di Sanur Village Festival ke-17, Kamis (17/10/2024), Executive Chef Puri Santrian Made Budi Wirantara menuturkan, Mezzanine menjadi pelengkap kuliner di Sanur untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

Pada menu Chinese, Mezzanine maenyajikan menu, peking duck, chicke kungpao, dimsum, pork belly, dll. “Untuk chinesenya memang kita otentik chinese,”ujarnya. Sedangkan pada menu Japanese ada sushi, sashimi, gyuniku, chicken teriyaki, steak japanese style, dll.

Dengan konsep open kitchen untuk di Japanese food yang terletak di area meja tamu yang disebut tepanyaki, memberi kesan berbeda bagi tamu karena sekaligus mempertontokan atraksi memasak chef.

“Dari sisi makanan, di Mezzanine juga berbeda dengan tempat lain, menggunakan saos khusus Japanese. Saos memang beberapa dari Bali, tapi juga ada yang diimpor langsung dari Jepang,” ujarnya.

Baca Juga :  Puncak Perrayaan Fakultas Teknik Unud ke-57

Penampilan makanan di Mezzanine juga menggairahkan tamu untuk segera mencobanya. Jepang yang identik dengan makanan mentah, maka ia pun harus mempersiapkan bahan segar agar tak mengurangi citarasa.

“Kita pakai ikan fresh, kita juga pilih penyimpanan dengan temperatur showcase yang sesuai standar agar ikan tetap fresh dan aman ketika dimakan mentah,” ujarnya.

Mezzanine diakui telah memiliki chef profesional sehingga makanan mentah yang disajikan akan fresh dan nikmat untuk dinikmati. Selain itu menurutnya dengan kondimen wasabi, irisan jahe, caviar akan membuat makanan Jepang lebih aman dikonsumsi mentah.

Bagi wisatawan Jepang mungkin terbiasa dengan makan makanan mentah. Namun makanan mentah tak semua wisatawab dapat menikmati. Maka dari itu, dengan perpaduan saos khas Mezzanine tanpa mengurango keaslian makanan Jepang, menurutnya akan dapat dinikmati semua kalangan.

“Jepang memang terkenal makanan mentah yaitu sashimi, tapi kombinasi sama saosnya jadi tidak terasa makan mentah tapi harus dengan ikan mentah yang fresh,” ujarnya.

Agar dapat menjaga bahan makanan tetap fresh, ia memesan dari m supliier lokal seperti salmon, white sniper, tuna bluefin grade A. Sedangkan bahan lainnya ada yang diimpor seperti yellowfin tuna.**