27/07/2024

Peran Perusahaan Penting Dalam Penyaluran BSU

 Peran Perusahaan Penting Dalam Penyaluran BSU

Denpasar, Deputi Direktur BP Jamsostek Banuspa, Deni Yusyulian menyebutkani hingga periode kedua pada Oktober dan November, sebanyak 262.000 pekerja di Provinsi Bali telah mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU). 262.000 penerima BSU ini mampu menggerakkan perekonomian di Bali.

Baca Juga :  Pos Indonesia dan BPJamsostek Optimistis Tingkatkan Kualitas Perlindungan Jaminan Sosial

Menurutnya BSU tahap pertama sudah dicairkan melalui rekening pekerja, sebesar Rp1,2 juta dari Rp 2,4 juta yang akan diterima.

“Termin pertama, Agustus-September sudah mereka terima, termin kedua akan diterima dalam waktu dekat ini,” ungkapnya melalui siaran tertulis.

Dalam menyukseskan penyaluran BSU ini, Deni menyebut peran perusahaan maupun pemberi kerja sangat penting. Dia menyebut perusahaan harus konsen melaporkan data pekerja yang memenuhi syarat sebagai penerima BSU, salah satunya peserta aktif BP Jamsostek.

“Ini membangun betul perekonomian pekerja. Maka informasi pemberi kerja untuk mengiformasikan rekening pemberi kerja itu kami butuhkan, untuk kami update dalam database,” sebutnya.

Baca Juga :  Gerakkan Ekonomi, Pengusaha Tetap Buka Bisnisnya

Itu juga diungkap Kasubdit Kepesertaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, Andi Awaluddin.
Dia mengingatkan perusahaan agar mematangkan data para pekerja. Data itu selanjutnya disampaikan kepada BP Jamsostek untuk diteruskan kepada Kemenaker RI.

“Untuk data, kami sudah berlapis, apabila ada data yang memang belum memenuhi syarat, kita kembalikan lagi ke BP Jamsostek,” bebernya.*ana