Pemancing Ditemukan Tewas Setelah Tiga Hari Hilang di Benoa 

 Pemancing Ditemukan Tewas Setelah Tiga Hari Hilang di Benoa 

Pemancing yang akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban bernama I Made Suwitra itu Sebelumnya terhempas ke laut saat jukung yang dinaikinya saat memancing pada Rabu (18/5/2022) dihempas ombak.

 

Kini pemuda berusia 25 tahun itu ditemukan di hari ketiga proses pencarian, Jumat (20/5/2022) pagi. “Pada operasi SAR hari ke3, tim telah memulai pencarian sejak pagi hari dengan menggerakkan RIB (Rigid Inflatable Boat) dari Dermaga Pasir, Pelabuhan Benoa. Sebanyak 6 personil dari Kantor Basarnas Bali dan 5 ABK KN SAR Arjuna 229 melakukan pencarian di seputaran lokasi,” kata Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Baca Juga :  Karena Keram, Warga Tenggelam di Pantai Padanggalak

Kurang lebih pukul 08.45 Wita korban, Made Suwitra ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan terletak di seputaran Pelabuhan Benoa, yakni 700 M arah barat LKP, pada koordinat 08°44’59.84″S – 115°12’53.67″T. Jenasahnya terapung-apung dan ditemukan oleh nelayan setempat, kemudian mereka bawa ke Dermaga Pasir, Pelabuhan Benoa.

 

Selanjutnya jasad korban dibawa menuju RSUP Sanglah dengan menggunakan ambulance BPBD Provinsi Bali. Sebelumnya diberitakan, sebuah jukung terhantam ombak di Jalur pelayaran Pelabuhan Benoa, Denpasar pada Rabu (18/5/2022) pagi. Akibatnya dua pemancing jatuh ke laut. Satu pemancing berhasil selamat. Sementara seorang lainnya hilang tergulung ombak.

Baca Juga :  Dua Bocah Tewas di Kolam Renang Vila 

Dari laporan yang diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) pada pukul 10.20 Wita, diketahui identitas korban atas nama Dika (selamat) dan Made Suwitra, 25 (dalam pencarian). Kejadian bermula ketika 2 orang pemancing itu melaut dari Pantai Kelan, Benoa, Denpasar, sekitar pukul 06.00 Wita.

 

Namun saat di berada di bui 4 mereka terhantam ombak. Mereka dihantam ombak dan jukung terbalik, 1 orang diselamatkan oleh pemancing di sekitar lokasi, namun 1 lainnya hilang. Keterangan dari korban selamat, perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 09.30 Wita. Setelah tiga hari pencarian, kini korban ditemukan tak bernyawa. MP