Menyusuri Sungai Mahakam Ala Desa Wisata Gerih

 Menyusuri Sungai Mahakam Ala Desa Wisata Gerih

Wow.. seronoknya menyusuri Sungai Mahakam ala Taman Wisata Gerih. Menikmati sensasi naik perahu seperti sungai – sungai di Kalimantan yang lebar. Dirimbunkan dengan pohon – pohon besar seperti di hutan belantara.

Taman Wisata Gerih yang berlokasi di Gerih, Abiansemal, Badung, Bali menawarkan pemandangan kebun dengan berbagai wahana dan sudut yang instagramable. Ada ayunan, rumah segitiga, taman gemitir, dan ikonnya adalah susur sungai dengan perahu.

Baca Juga :  Istri Meninggal Karena Covid, Pria di Mengwi Gantung Diri 

Jangan khawatir, sungainya merupakan sungai yang aman untuk disusuri karena dalamnya setinggi orang dewasa dan tentunya bersih dari sampah. Tak heran banyak warga sekitar memanfaatkan sungai ini untuk mandi dan berendam. Sungai yang tertata dengan senderan batu dan beton ini juga didampingi oleh hutan bambu.

Sesekali pengunjung susur sungai melewati akar pohon yang bergelantungan hingga menyentuh penumpang perahu. Pengunjung yang ingin menikmati salah satu wahana di Taman Wisata Gerih ini akan diajak menyusuri sungai sepanjang 1 km dan kemudian berbalik melewati tamab  gemitir. Tarif susur sungai dengan perahu ini hanya Rp 10.000.

Baca Juga :  Memanfaatkan Halaman Belakang Untuk Menanam Aneka Bahan Pangan

Sementara jika kamu hanya ingin bersantai di taman, tiket masuknya hanya Rp 5.000. Bahkan jika kamu membeli paket seharg Rp 100.000, maka fee entrance gratis. Kamu hanya perlu membayar Rp 100.000, maka kamu sudah bisa masuk area taman dan menikmati kuliner lokal.