Berapa Sih Penghasilan Konten Kreator?

 Berapa Sih Penghasilan Konten Kreator?

Berapa penghasilanmu saat ini? Fenomena baru penghasil uang instan dengan menjadi konten kreator tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Pasalnya profesi ini menjanjikan di tengah banyaknya pelaku usaha yang tumbuh di Indonesia.

Ria Ricis, youtuber pertama di Indonesia dengan penghasilan miliaran per bulan, Awkarin, influecer pertama dengan penghasilan yang tak kalah besar per bulannya membuat profesi ini makin digandrungi.

Selain itu perkembangan teknologi dengan adanya sosial media menjadi wahana promosi tokcer bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Hal itu membuat kini konten kreator mulai menjamuri sosial media tanah air.

Baca Juga :  SIM Keliling Selama 3 Hari di Mall Pelayanan Publik Lapangan Lumintang 

Dibandingkan dengan karyawan swasta dan ASN, pekerja konten kreator yang sekali promote bisa dibayar jutaan bahkan miliaran, tentu akan akan kalah jauh dengan penghasilan karyawan swasta dan ASN.

Penghasilan Christopher Michel Engelbert Pojoh, pemilik akun Instagram dan Tiktok crhvacation ini telah mampu menghasilkan Rp 5 juta per sekali promote. Padahal Chris baru memulai menjadi konten kreator sejak 2020.

Sebelum memasang iklan pada akun jasa promote alias influencer, pemasang iklan biasanya meminta insight akun si influencer.

Baca Juga :  Penganut Kepercayaan Rentan Terhadap Diskriminasi

Chris pemilik akun sosial media crhvacation ini lebih dominan mengulas tentang segala hal tentang traveling. Mulai dari penerbangan, akomodasi, makanan, transportasi dan faktor pendung wisata lainnya. Berbagai wilayah di Indonesia pernah dijamah termasuk ke negara orang.

Berbagai akomodasi berbintang dan non bintanh pernah dicicipi. Menurutnya setiap tempat memiliki kesan tersendiri dan memikiki keunikan tersendiri. Hobinya yang menghasilkan ini diharapkan juga mampu membangkitkan pariwisata setelah dihantam pandemi