24/04/2024

Menteri Sandiaga Uno Harapkan AVPN Hadirkan Peluang Investasi di Bali

 Menteri Sandiaga Uno Harapkan AVPN Hadirkan Peluang Investasi di Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap penyelenggaraan Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference di Bali mampu membuka peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air.

Sandiaga menjelaskan, pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi COVID-19 Pandemi. Namun di sisi lain, sektor parekraf juga menjadi lokomotif utama dalam kebangkitan ekonomi.

Baca Juga :  5.100 Personel Gabungan Amankan Operasi Ketupat 

Penguatan investasi di sektor ini akan meningkatkan peran pariwisata dan ekonomi kreatif dalam kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. Banyak sektor lain yang bergantung pada kinerja parekraf seperti ritel, akomodasi, makanan dan minuman, logistik, dan angkutan.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan solusi dan peluang dalam hal ekonomi untuk menciptakan lingkungan yang aman, meningkatkan produktivitas, stabilitas dan keamanan,” kata Sandiaga saat kegiatan AVPN yang berlangsung di Bali Internasional Convention Center, Nusa Dua, Selasa (21/6/2022)

Baca Juga :  Ini Pendapat Pengusaha Muda Terkait Dana Hibah Pariwisata

Sementara itu, CEO AVPN Naina Subberwal Batra mengatakan, Konferensi Global AVPN mempertemukan berbagai filantropis, investor, dan pembuat kebijakan terkemuka dunia untuk mengumumkan aliansi baru. Selain itu, meluncurkan potensi pendanaan baru.

Dalam konferensi juga akan membentuk kemitraan strategis untuk membantu negara-negara Asia mengatasi kekurangan pendanaan dalam memenuhi tujuan pembangunan. Hasil dari pertemuan AVPN akan menjadi masukan bagi agenda utama KTT G20. MP