24/04/2024

Lulusan Terbaik S2 Unwar, Kadek Bramdhika Ada, S.M.,Cpod.,M.M Sampaikan Pesan untuk Generasi Muda

 Lulusan Terbaik S2 Unwar, Kadek Bramdhika Ada, S.M.,Cpod.,M.M Sampaikan Pesan untuk Generasi Muda

Denpasar-  Universitas  Warmadewa (Unwar)   baru saja melepas 1.354  lulusannya, baik  program Sarjana maupun Pascasarjana dalam upacara  wisuda pada, Sabtu (27/5/2023). Tercatat sebanyak 92 orang diantaranya merupakan lulusan Pascasarjana.

Kadek Bramdhika Ada, S.M.,Cpod., M.M., dari Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar)  merupakan lulusan terbaik dari program  Magister (S2)  pada  wisuda  ini.

Pria kelahiran Sindang Sari, Sulawesi Tengah, 4 Oktober 1999 itu mampu  mraih IPK  4.00 dengan predikat Cumlaude yang ditempuh selama 1,5 tahun.

Baca Juga :  Perayaan HUT ke-36 Iwanwar, Rektor Unwar Akui Iwanwar Memiliki Peran Penting Dalam Keberhasilan Lembaga

Anak ke-2 dari pasangan I Nengah Suarka dan Martha Tandi P ini  merupakan alumni Sarjana Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar.  Lulus S1, ia melanjutkan di Program Studi S2 Manajemen Pascasarjana Unwar.

Diakui, pada saat menempuh pendidikan S1 ia tidak meraih prestasi. Namun demikian, ia lebih mengabdikan diri dengan aktif pada 3 organisasi di kampus. Di samping juga aktif organisasi di luar kampus.

Kadek Bramdhika Ada mengatakan bahwa kuliah di Unwar sangat menyenangkan. Selain dosen-dosennya ramah dan welcome, juga aware terhadap mahasiswa dan dirinya yang bukan berasal dari Bali.

Kuliah di luar dari tempat kelahirannya, ia memiliki tekad dan motivasi agar generasi muda Sulawesi Tengah tidak hanya mengandalkan warisan dari orang tua, namun harus berani keluar zona nyaman untuk mencari pengalaman baru dan ilmu pengetahuan dari luar daerah.

Menyelesaikan pendidikan  S1 dan S2 di Bali, Bramdhika  mengaku  akan  kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdikan diri dan pengetahuannya untuk memajukan potensi yang ada di daerahnya.

Baca Juga :  Ajang PILMAPRES Universitas Warmadewa Tahun 2024, Mahasiswa FH Berhasil Meraih Peringkat I

Khusus kepada lulusan S1,  Bramdhika  berpesan agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Hal  itu menurutnya penting untuk bisa meningkatkan kualitas diri ke depannya. Apalagi, kuliah S2 tidak seburuk yang dipikirkan melainkan  lebih mudah dibandingkan S1, pasalnya   lebih banyak  lebih banyak praktik ke lapangan sehingga bisa bertemu dengan banyak orang dan memiliki jaringan yang lebih luas.

“Kuncinya adalah komunikasi. Karena pintar saja tidak cukup, tetapi harus menjalin relasi dan komunikasi. Saya tidak terlalu pintar di kelas, tetapi saya menjaga komunikasi baik dengan dosen, teman di kelas dan orang-orang di lapangan. Dengan strategi komunikasi ini akan menambah wawasan kita,” ujarnya. (des)