17/09/2024

Komitmen Salurkan TJSL, PLN Siap Dinilai Tim BUMN CSR Award 2023

 Komitmen Salurkan TJSL, PLN Siap Dinilai Tim BUMN CSR Award 2023

GM PLN UID Bali I Wayan Udayana sebagai pembina apel pada kegiatan apel siaga kelistrikan Hari Idul Adha 1444 Hijriah/ist

PLN UID Bali menerima kunjungan tim BUMN CSR Award 2023 pada Senin (25/9/2023). Tim akan menilai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disalurkan PLN.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana mengatakan, PLN berkomitmen melayani dari sisi ketenagalistrikan yang handal, efisien dan berkualitas untuk itu diperlukan kolaborasi dengan stakeholder yang ada di Bali. “Oleh karena itu kami berkomitmen menjaga hubungan baik dengan stakeholder agar bisa sustainable menyalurkan TJSL,” ujarnya.

Baca Juga :  Upgrade Keilmuan, PDGI Denpasar Gelar DDS 2023

Ada 4 pilar penyaluran TJSL PLN yaitu bidang ekonomi, sosial, lingkungan dan tata kelola legacy. Masing – masing memiliki porsi penyaluran yang hampir sama dengan total yang disalurkan tahun ini Rp 6,7 miliar. Dengan program TJSL yang terencana, PLN siap mengikuti evaluasi dan penilaian dari tim penilaian BUMN CSR Award.

Ketua Tim Penilai BUMN CSR Award Dr. Wayan Ardani mengapresiasi komitmen PLN menyalurkan TJSL secara merata di Bali. Dikatakan sebelum 2018 yaitu sebelum adanya program BUMN CSR Award yang diadakan anggota DPD RI dari Bali Arya Wedakarna, penyaluran TJSL belum merata.

Baca Juga :  Penetapan Hari Arak Bali Setiap 29 Januari, Bentuk Penyesatan atau Pelestarian?

Namun setelah adanya program BUMN CSR Award diakui penyaluran lebih merata, tepat guna, tepat sasaran, dan efisien. Sesuai UU, BUMN diwajibkan untuk menyalurkan TJSL dari keuntungan yang dimiliki. Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga TJSL merupakan kewajiban BUMN untuk menyalurkan. Ia berharap, aksi nyata BUMN ini diikuti perusahaan swasta.