Kegiatan Akbar Akhir Tahun, Bank BPD Bali Kembali Gelar Gong Bali Dwipa Festival Periode Ke-30

 Kegiatan Akbar Akhir Tahun, Bank BPD Bali Kembali Gelar Gong Bali Dwipa Festival Periode Ke-30

Pandemi Covid-19 sama sekali tidak menyurutkan kiprah Bank BPD Bali untuk kembali menyelenggarakan kegiatan akbar akhir tahun, yakni Gong Bali Dwipa Festival Periode ke-30 dengan total hadiah senilai Rp 1 miliar rupiah. Gong Bali Dwipa Festival Periode ke-30 sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap para nasabah setia Bank BPD Bali. Acara yang telah dinanti – nantikan ini dilaksanakan di panggung terbuka Ardha Candra Art Center pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Jenis simpanan yang berhak mengikuti Undian Gong Bali Dwipa periode ke-30 adalah giro perusahaan, perorangan, yayasan, koperasi, dan swasta lainnya beserta Tabungan SIBAPA, SIMPEDA, Tabunganku, SIBAPA Gaji E-Banking, SIBAPA Gaji Non Banking, SIMPEDA Gaji E-Banking, SIMPEDA Gaji Non E-Banking, SIBAPA E-Dapem, SIMPEDA E-Dapem, Tabungan LPD yaitu Sibapa LPD dan Simpeda LPD, Tabungan Simpanan Pelajar.

Baca Juga :  BI dan TPID Antisipasi Inflasi Jelang Nyepi

Pemberian kupon undian didasarkan pada posisi saldo rekening aktif sejak 1 Oktober 2021 sampai dengan 30 September 2022. Adapun hadiah undian Gong Bali Dwipa periode ke-30 dirinci dengan Hadiah Utama sebesar Rp 250 juta rupiah untuk 1 orang pemenang, Hadiah I sebanyak 2 orang pemenang senilai total Rp 200 juta rupiah, Hadiah II sebanyak 3 orang pemenang dengan total senilai Rp 150 juta rupiah, Hadiah III sebanyak 1 orang pemenang dengan total senilai Rp 150 juta rupiah, Hadiah IV sebanyak 10 orang pemenang dengan total senilai Rp 100 juta rupiah, Hadiah V sebanyak 10 orang pemenang dengan total senilai Rp 50 juta rupiah, Hadiah VI sebanyak 10 orang pemenang dengan total senilai Rp 30 juta rupiah, Hadiah VII sebanyak 20 orang pemenang dengan total senilai Rp 40 juta rupiah, dan Hadiah VIII sebanyak 20 orang pemenang dengan total senilai sebesar Rp30 juta rupiah.

Gong Bali Dwipa Festival Periode ke-30 ini juga dapat dijadikan sebagai reminder kepada para nasabah Bank BPD Bali untuk tetap aktif bertransaksi di Bank BPD Bali, sebab profit Bank BPD Bali akan kembali dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di Bali dengan berbagai bentuk kegiatan positif yang berguna dan tentunya sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain dimeriahkan dengan Undian Gong Bali Dwipa Periode ke-30, Bank BPD Bali juga mengapresiasi user BPD Bali Mobile dengan mengadakan kembali Undian Mobile Banking ke-2. Adapun nasabah yang berhak mengikuti undian BPD Bali Mobile adalah nasabah aktif pengguna mobile banking Bank BPD Bali yang aktif bertransaksi selama periode 1 Oktober 2021 sampai dengan 30 September 2022.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Gelar Vaksinasi Booster Perbankan

Total Hadiah dalam Undian BPD Bali Mobile adalah senilai Rp 150 juta rupiah dengan hadiah utama mencapai Rp 10 juta rupiah. Tidak berhenti dengan dua undian tersebut, Bank BPD Bali juga kembali mengadakan Undian Gebyar Samsat yang diperuntukkan bagi Wajib Pajak Kendaraan bermotor atas nama Wajib Pajak (WP) sesuai KTP yang melakukan transaksi pembayaran samsat melalui transaksi Non Tunai, seperti QRIS, Loket VAST, e-samsat Bali, ataupun Samsat Digital (SIGNAL) dengan hadiah berupa  unit Sepeda Motor Listrik dan 4 unit sepeda lipat.

Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Bank BPD Bali sebagai lembaga financial intermediary. Setelah selama kurang lebih 2 tahun berjuang menghadapi pandemi covid-19, penyelenggaraan Undian Berhadiah Gong Bali Dwipa juga sempat dilakukan secara tertutup dan melalui media online.

Tahun ini, sebagai wujud syukur dan rasa terima kasih kepada masyarakat, diselenggarakan Gong Bali Dwipa Festival 2022 dalam nuansa yang sedikit berbeda. “Dalam 10 tahun terakhir, transformasi digital menjadi fokus Bank BPD Bali. Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi mengharuskan untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat terutama dalam hal bertransaksi. Perilaku masyarakat dalam melakukan transaksi dari sebelumnya dengan interaksi fisik beralih ke arah virtual (cashless dan contactless). Pertumbuhan Bank BPD Bali seperti saat ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Dengan berbekal semangat dan kepercayaan, kami percaya Bank BPD Bali dapat menjadi pelaku usaha perbankan yang progresif yang memaksimalkan potensi dan fokus pada solusi untuk turut membantu pemulihan ekonomi tidak hanya di daerah, namun juga nasional,” ucapnya.

Pengundian hadiah Gebyar Samsat, Gong Bali Dwipa Periode ke-30 dan BPD Bali Mobile ke-2 dilaksanakan secara transparan menggunakan tabung undi dan komputer undi yang berisikan aplikasi undian dan data nomor undian yang akurat.

Sebelum pengundian hadiah dilakukan proses penyegelan alat undian yang disaksikan langsung oleh para saksi dari Kepolisian, Dinas Sosial P3A Provinsi Bali dan Notaris. Undian pertama yang dibuka pada Gong Bali Dwipa Festival Tahun 2022 adalah undian Gebyar Samsat dengan hadiah 4 unit Sepeda Motor Listrik dan 4 unit sepeda lipat dan dilanjutkan dengan Undian BPD Bali Mobile ke-2 dan Undian Gong Bali Dwipa Festival Periode ke-30.

Dalam menyikapi perkembangan teknologi, Bank BPD Bali secara resmi melaunching salah satu layanan digital, Uang Elektronik servered based Balipay yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, pembelian, bahkan transfer dana pada berbagai jenis layanan dan merchant tanpa harus membuka rekening baru atau cukup dengan nomor handphone dan email.

Pengalaman bertransaksi hanya melalui genggaman tangan kali ini tidak hanya bisa dinikmati oleh nasabah Bank BPD Bali melalui BPD Bali Mobile, namun bisa dirasakan juga oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk pelajar milenial. Balipay dapat membantu masyarakat dalam kegiatan Cash Less Society dimana menciptakan budaya bertransaksi tidak menggunakan Uang Tunai sebagai alat pembayaran melainkan menggunakan Aplikasi pembayaran dengan sarana Mobile (Android dan Ios). Diharapkan Inklusi keuangan melalui penggunaan Balipay dapat ditingkatkan untuk mendukung program OJK dalam Bulan Inklusi Keuangan yang pada bulan Oktober ini mengangkat tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat”.

Selain Balipay, untuk semakin melebarkan sayapnya Bank BPD Bali bersama Bank Indonesia juga telah mengembangkan fitur kanal QRIS Lintas Negara (Crossborder) yang bisa bertransaksi QRIS dari BPD Bali Mobile di merchant Luar Negeri. Solusi ini merupakan cara bertransaksi dengan menggunakan fitur transaksi QRIS pada BPD Bali Mobile. Transaksi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembayaran di negara yang berbeda. Saat ini kemudahan transaksi tersebut baru dapat dinikmati di Negara Thailand, dimana saat berbelanja dan membayar, nasabah dapat melakukan pembayaran dengan melakukan scan kode QR yang disediakan merchant di Thailand (dari bank partner Thailand yang terintegrasi jaringan QRIS).

Selain praktis dengan transaksi QRIS pada BPD Bali Mobile, nominal transaksi yang dilakukan akan dikonversikan otomatis dengan kurs yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Begitu pun sebaliknya bagi merchant di Indonesia, QR Cross-border juga bisa menguntungkan karena wisatawan Thailand yang datang ke Indonesia juga bisa langsung bertransaksi dengan mudah melalui kode QRIS.

Kemeriahan acara puncak Gong Bali Dwipa Festival Tahun 2022 dimeriahkan dengan pembagian doorprize serta penampilan bintang – bintang tanah air ternama yang menjadi Guest Star seperti Andmesd, Anji dan Kangen Band dan special perfomance dari artis lokal Bali, DiUbud Band dan Naluri Manca.