20/02/2024

Kedai Kopi Asal Jepang, Komeda’s Coffee Buka Cabang Pertama di Indonesia Yaitu di Bali

 Kedai Kopi Asal Jepang, Komeda’s Coffee Buka Cabang Pertama di Indonesia Yaitu di Bali

Kedai kopi asal Jepang, Komeda’s Coffee membuka. cabang pertamanya buka di Indonesia yaitu di Bali. Berlokasi di Jalan Dewi Sri, No.189K, Kuta, Legian, kedai dengan lebih dari 1.000 cabang di Jepang itu melaksanakan Opening ceremony pada Sabtu (21/1/2023). Diawali dengan pemotongan pita, pelepasan balon dan penampilan musik – musik ritmis dan melodis.

Komeda’s Coffee adalah jaringan kedai kopi terkemuka Jepang dari Nagoya yang didirikan pada tahun 1968. Jumlah toko telah mencapai hampir 1.000 gerai di Jepang dan 40 gerai di China dan Taiwan. CEO of PT. Bersama Indonesia, Yuichi Amari mengatakan, Komeda adalah kedai kopi di Jepang yang berbeda dengan kafe yang sela service maupun fast food restaurant. Komeda hadir dengan konsep bisnis layanan memberi tempat terbaik untuk bersantai.

Baca Juga :  Tips Rumah Aman dari Kebakaran, Ditinggal Mudik

Sesuai dengan konsep bisnis Komeda, selama lebih dari 50 tahun Komeda memberi tempat terbaik untuk bersantai dengan kesederhanaan san kejujuran kepada pelanggan. “Kami yakin dan percaya, jika pelanggan Indonesia sekali mencoba dan menikmati tempat kami, pasti akan senang dan ingin datang kembali,” ujarnya.

Meskipun, ini adalah restoran yang dikelola langsung, namun ia berharap Komeda dapat menjadi restoran yang lebih mengakar di daerah dan di Indonesia pada umumnya dengan mengalihdayakan operasinya ke mitra perusahaan lokal yang sepenuhnya memahami ciri khas, kearifan lokal dan budaya Indonesia.

Baca Juga :  Agresif Lakukan Transisi Energi, Berikut Upaya PLN

Sampai saat ini, di pasar luar negeri, Komeda membuka restoran di Taiwan, Shanghai dan Hongkong. Kini, Bali, Indonesia menjadi pasar luar negeri keempat yang dipilih untuk memperkenalkan kopinya.

Ciri khas Komeda adalah Omotenashi (keramahtamahan) ala Komeda yaitu pelayanan yang diberikan kepada tamu dengan sepenuh hati dengan perhatian detail. Untuk mendapatkan ilmu Omotenashi ala Komeda, sebanyak enam orang karyawan dari Komeda Bali telah ditraining selama dua bulan di Jepang.

Tak hanya menjanjikan keramahtamahan, tentunya Komeda juga menawarkan menu yang tak kalah menarik. “Tentu rasa makanan yang ada di menu, desain interior adalah persis sama dengan Komeda di Jepang. Silakan mencoba dan nikmati masakan khas kami Shironoir dan pelayanan di pagi hari yaitu morning service,” ujarnya.

Pelayanan pagi hari yang disebut morning service adalah memesan secangkir kopi dengan harga Rp 39.000, dapatkan gratis roti enak, telur rebus dan Ogura an yaitu pasta kacang merah. “Kalau di Jepang banyak pelanggan suka dengan morning service bahkan berlangganan setiap pagi datang ke restoran kami untuk menikmati morning service,” ujarnya.

Di Bali, Komeda’s Coffee akan menawarkan sarapan onigiri (nasi kepal) dari produk Okagean sebagai uji coba pertamanya. “Mungkin di Bali atau Indonesia belum memiliki budaya menyajikan onigiri di pagi hari. Jadi kami ingin orang – orang yang tingga di Bali atau Indonesia menikmati sarapan onigiri. Ini mungkin layanan yang langka bahkan di Bali. Kami ingin anda mencobanya bersama dengan menu masakan khas kami Shironoir” ungkapnya.