18/07/2024

I Made Arya Amitaba– Mengelola BPR Kanti Seperti “Ngaduk Lawar”

 I Made Arya Amitaba–  Mengelola BPR Kanti Seperti “Ngaduk Lawar”

BPR Kanti merayakan puncak perayaan HUT ke-33 pada Selasa (27/9). Puncak perayaan HUT diisi dengan acara keakraban bersama karyawan BPR Kanti serta media partner. Acara keakraban ditandai dengan tiup lilin, potong kue, potong tumpeng serta makan bersama.

 

Suasana kekeluargaan yang khas di BPR Kanti adalah makan bersama dengan menu andalan lawar merica mentah. Menu ini menjadi penanda bahwa setiap karakter yang ada di BPR Kanti akan bertemu, bercampur dan menjadi satu rasa yang nikmat. Percampuran inilah melahirkan karya – karya selama 33 tahun BPR Kanti berdiri.

Baca Juga :  Tabungan Bersama Perkuat Likuiditas BPR

Direktur Utama BPR Kanti I Made Arya Amitaba yang terjun langsung mencampur semua bahan menjadi lawar. Ia tahu betul bagaimana agar semua karakter yang ada di BPR Kanti dapat diselaraskan untuk mencapai target – target BPR Kanti, seperti mengaduk bahan – bahan lawar menjadi rasa lawar yang nikmat.

 

Teknik tersebut pun berhasil ia lakukan, terbukti dari capaian kinerja BPR Kanti hingga Juni 2022 secara year on year. BPR Kanti berhasil membukukan pertumbuhan kredit 48%, aset tumbuh 52%, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 30% dan BPR Kanti tetap bisa menjaga kualitas kredit di angka 2%. Strategi jitu yang dijalankannya, hingga mencapai kinerja menggembirakan bahkan tak pernah dicapai sebelum pandemi ini yaitu dengan menerapkan prinsip -prinsip Apex Bank.

Baca Juga :  Dorong Budaya Gemar Membaca, BRI Sumbangkan 300 Kacamata

BPR Kanti menjadi bapak angkat dari Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di Bali baik BPR maupun koperasi. BPR Kanti hadir membantu likuiditas LJK tersebut. Hal itu dilakukan semata – mata ingin membantu terutama untuk Bali bisa bergerak ekonominya, karena ia sadar untuk pulih tidak bisa sendiri namun harus pulih bersama. Prinsip itulah yang dipegangnya hingga menjalankan strategi tersebut.