Hasilkan Start Up Mandiri, Kemenkop UKM Beri Bimtek Bagi 15 Inkubator Lembaga

 Hasilkan Start Up Mandiri, Kemenkop UKM Beri Bimtek Bagi 15 Inkubator Lembaga

Kementerian Koperasi dan UKM RI melaksanakan bimbingan teknis bagi manager inkubator lembaga dari tanggal 8 – 10 Agustus di Hotel Grand Mega. Bimtek ini melibatkan 15 inkubator lembaga dari seluruh Indonesia dengan peserta 45 orang. Dari 15 inkubator lembaga, 6 lembaga inkubator dari Bali.

Kriteria inkubator lembaga yang dapat mengikuti bimtek ini adalah masih berkembang dan diharapkan menjadi lembaga yang profesional dan mapan. Penguatan inkubator lembaga ini dilakukan bertujuan agar mampu menghasilkan UMKM atau start up yang mandiri.

Baca Juga :  Forum GPDRR -2022 Dibuka Presiden Jokowi

Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Christina Agustin, Rabu (10/8) mengatakan, bimtek dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM lembaga inkubator. Dalam bimtek tersebut ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya, peran inkubator bisnis di Indonesia, ruang lingkup tugas manager inkubator, latihan penyusunan perencanaan tugas manager inkubator, dan leader skill.

Baca Juga :  Tanamkan Kebiasaan Baik-- BPD Bali Capem Legian Serahkan Butab Simpel

Kegiatan ini merupakan awal dari proses yang dilakukan  dalam meningkatkan kapasitas inkubator lembaga. Setelah bimtek, selanjutnya akan didampingi selama tiga bulan oleh para mentor secara online, kemudian visit untuk melihat progress perkembangan dari bimtek yang dilakukan selama tiga bulan kemarin. Progresnya diharapkan baik sehingga upaya yang dilakukan  inkubator untuk UMKM dapat berhasil optimal.