17/10/2024

Gathering Profesional IT Bali, Tingkatkan Skill Member

 Gathering Profesional IT Bali, Tingkatkan Skill Member

Profesional IT Bali menyelenggarakan gathering dengan para membernya pada Sabtu (24/2/2024) di Harris Hotel, Sunset Road. Ada lebih dari 600 IT Persin yang hadir mengikuti berbagai acara pada hari itu. Lebih banyak member yang hadir merupakab IT Hospitality, programmer, pendidikan, perbankan, RS, pemerintahan dan ritel.

 

CEO Profesional IT Bali Armika Jaya mengatakan, pada hari itu merupakan ulang tahun Profesional IT Bali ke-14. Hampir 15 tahun komunitas terbentuk yang bertujuan untuk berbagi antaranggota dan meningkatkan skill mereka.

 

Baca Juga :  Pelindo Subreg Bali Nusra Peringati Bulan K3 Nasional

 

“Karena keterbatasan rekan – rekan si bidang teknologi adalah mendapatkan ilmunya, jadi kami berusaha membantu mereka untuk merangkul semua, memberi fasilitas workshop, update teknologi sehingga bisa meningkatkan skill,” ujarnya.

 

Tema gathering pada kali ini adalah Techno Break. Menurutnya selama pandemi, IT Person di Bali telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan kualitas dan rebound untuk menjadi pendukung bisnis yang handal.

 

“Techno break ini adalah waktu kita bernafas sejenak, santai makanya acara hari ini kita kemas agak santai tapi memberi insightful teknologi masa kini,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Jokowi Apresiasi PLN, Listrik Selama KTT Aman

 

Menurutnya, kendala IT Person dalam mengembangkan karirnya adalah soft skill terutama komunikasinya. “Bagaimana mereka bisa ngomong, berinteraksi, mengertikan kebutuhan konsumen. Arahnya lebih ke menyalurkan apa yg ingin mereka involve, salah satunya soft skill ngomong, ke atasan atau klien untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

 

Maka pada acara itu juga memberikan informasi seputar implementasi digital dalam banyak hal seperti TV digital, digital payment, dll.