08/09/2024

Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan Publik, PLN Tingkatkan Kapasitas Listrik Rumah Sakit Kasna Medika di Karangasem

 Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan Publik, PLN Tingkatkan Kapasitas Listrik Rumah Sakit Kasna Medika di Karangasem

PT PLN (Persero) menjawab kebutuhan pasokan listrik andal Rumah Sakit Kasna Medika dengan peningkatan kapasitas daya demi peningkatan layanan kesehatan publik di Karangasem.

 

Sebelumnya rumah sakit yang berada di Jalan Raya Tejakula – Tianyar ini dilayani dengan daya 23 kilo volt ampere (kVA), kini untuk memastikan kelancaran pasokan listriknya PLN lakukan penambahan dayanya menjadi 690 kVA.

 

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Timur, Agung Wibowo menyampaikan untuk menjawab kebutuhan pelanggan ini, PLN melakukan percepatan penyambungan hanya dalam 4 hari kerja.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Mobil Listrik Rakitan Indonesia, PLN Siap Mendukung Infrastruktur dan Pasokan Listrik

“Rumah sakit ini yang rencana akan melakukan _soft opening_ pada 20 Juli 2024 mendatang ini semoga menjadi solusi layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar khususnya di Karangasem bahkan hingga wilayah Tejakula dan sekitarnya,” kata Agung.

 

Ia juga berharap dengan adanya dukungan PLN, berbagai fasilitas layanan kesehatan seperti layanan rawat jalan, apotek, laboratorium, serta Unit Gawat Darurat, dan layanan rawat inap dapat difungsikan dengan maksimal.

 

Direktur Rumah Sakit Kasna Medika, Dr. I Nengah Suranten, MM menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah mendukung kelistrikan yang dibutuhkan oleh rumah sakit ini.

Baca Juga :  Ilkom UHN IGB Sugriwa Berbagi Ilmu Public Speaking di Gurukula Bangli

Ia menjelaskan bahwa listrik menjadi kebutuhan vital bagi beroperasinya rumah sakit khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kami bersyukur PLN dapat membantu kami dalam meningkatkan kapasitas daya listrik. Tambahan daya ini sangat penting bagi kami untuk kelancaran operasi rumah sakit, terutama dalam menjalankan peralatan medis yang membutuhkan daya besar,” pungkasnya.