18/07/2024

Di Masa Pandemi, Minat UMKM Tambah Daya Listrik Tinggi

 Di Masa Pandemi, Minat UMKM Tambah Daya Listrik Tinggi

Di Masa Pandemi, Minat UMKM Tambah Daya Listrik Tinggi

 

Jakarta – Minat UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk menambah daya listrik tinggi. Hingga 29 November 2020, sebanyak 55 ribu pelanggan PLN mendaftar dalam program ini.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, melihat tingginya animo masyarakat untuk menambah daya listrik mereka, maka PLN kembali memperpanjang program “Super Merdeka” hingga 31 Desember 2020.

Baca Juga :  OJK Luncurkan TKBI, Dukung Teknologi Bersih dan Transisi Menuju Net Zero Emission

“UMKM dan IKM yang mendaftar dari hari ke hari terus bertambah, antusiasmenya masih besar. Melihat itu, kita perpanjang lagi sampai 31 Desember 2020,” tuturnya.

Bob menjelaskan, program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Baca Juga :  Gratis! PLN Bali Segera Ganti  555.970 Meteran Pascabayar dengan Smart Meter

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” imbuh Bob.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi. Layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Baca Juga :  Perkuat Fondasi Digital untuk Transisi Energi, PLN Gandeng Huawei Kembangkan Joint Innovation Center

Berlian, salah satu pengusaha meubel di Jakarta yang memanfaatkan diskon “Super Merdeka” mengatakan bahwa hadirnya diskon ini meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan tambahan daya listriknya.

“Di tengah pandemi, penjualan kami cukup meningkat, sehingga membutuhkan daya listrik tambahan. Adanya diskon ini tentu sangat membantu dan memudahkan kami,” ucap Berlian.

Baca Juga :  PLN Terjunkan 1.160 Personel untuk Mengawal Kelancaran Pasokan Listrik Selama KTT WWF

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka” untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

*Kontak Person*
Agung Murdifi
Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 72270