Camilan Sehat, Brownies Jagung Purnama Satu – satunya di Bali

 Camilan Sehat, Brownies Jagung Purnama Satu – satunya di Bali

Sudah biasa banget kalau mendengar brownies coklat atau brownies keju. Belum pernah dengar brownies jagung kan? Brownies jagung ini merupakan satu – satunya di Bali dan menjadi oleh – oleh ciri khas dari Bali.

 

Sangat layak, brownies jagung ini menjadi buah tangan buat para penggemar brownies apalagi kue ini terbuat dari jagung, yang notabene lebih sehat dari bahan baku brownies lainnya. Brownies jagung lebih rendah gula bahkan pelanggan bisa memesan brownies dengan kadar gula lebih rendah atau jenis gula yang disarankan untuk penderita diabetes.

Baca Juga :  Jika Tak Ingin Kolaps, Ubah Mindset Pengelolaan Lembaga Keuangan dari Sekarang

 

Owner Brownies Jagung dengan nama usaha Purnama Cake Ida Ayu Made Purnamaningsih menuturkan, brownies jagung terbuat dari 2 buah jagung manis, hasil kebun petani lokal. Porsi jagung yang lebih banyak dari tepung merupakan kombinasi  camilan yang sehat untuk penderita penyakit gula.

Jagung dikatakan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya meningkatkan kesehatan penglihatan, meningkatkan daya ingat, mencegah masalah jantung, mencegah kanker paru – paru, meningkatkan kekuatan tulang, mengatasi anemia dan menurunkan kolesterol.

 

Semua manfaat tersebut didapat karena dalam 100 gram jagung mengandung vitamin B-6 30%, magnesium 31%, zat besi 15%, protein 9 gram, karbohidrat 74 gram, kalium 289 mg, lemak jenuh 0,7 gram.

Mengingat brownies yang disimpan dalam lemari pendingin dapat bertahan 1 minggu, maka pelanggan yang membeli oleh – oleh brownies ini tak perlu khawatir jika harus membawanya berhari – hari dalam perjalan pulang.

Baca Juga :  Korupsi LPD Serangan, Mantan Ketua Serahkan Bukti Tambahan

 

Ia memiliki beberapa varian brownies yaitu brownies jagung original, brownies jagung keju panggang, brownies jagung krim keju, brownies coklat lumer, brownies coklat keju, brownies coklat original, brownies coklat strawberry, brownies coklat greentea.

 

Di masa pandemi ini, menyadari daya beli masyarakat menurun, ia pun tak kalah gencar memasarkan produknya. Ia menawarkan paket promo 3 box brownie hanya Rp 100.000. Sementara harga normal brownies antara Rp 35.000 – Rp 45.000, tergantung varian brownies dan toppingnya.

 

Untuk melengkapi varian cakenya, ia juga menyediakan cake tart mulai dari vanilla choco tart, choco tart, choco tart astor, tart ceres, tart black forest, tart mini sprinkle, dessert box coklat, dessert box coklat oreo, dessert boc tiramisu, dessert box lemon, dessert box green tea.

 

Pelanggan bisa mendapatkan brownies khas Bali ini di Jalan Kroya No. 13G, Denpasar atau bisa memesan via go food dan grab food, atau bisa DM di instagramnya @purnamacakeandchocolate.tta