23/02/2024

Brand Handuk No.1 di Indonesia Ikut Bangkitkan Industri Pariwisata

 Brand Handuk No.1 di Indonesia Ikut Bangkitkan Industri Pariwisata

Pada pertengahan tahun 2022, Terry Palmer sebagai pemilik merek handuk no.1 di Indonesia menghadirkan unit bisnis baru guna membantu menggairahkan industri pariwisata di Indonesia melalui produk bath & bed linen berkualitas tinggi.

Berbekal pengalaman lebih dari 60 tahun sebagai produsen handuk terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Terry Palmer mengerti betul bagaimana membuat produk tekstil yang berkualitas dalam kapasitas yang besar, mulai dari produksi pemintalan benang, dilanjutkan pembuatan handuk atau kain, hingga barang jadi yang siap digunakan oleh end-user.

Baca Juga :  Gula yang Tak Lagi Manis

Dalam rangka membantu pariwisata Bali cepat pulih, Terry Palmer Hotelier membuka cabang di Bali. Grand Opening kantor cabang Terry Palmer Hotelier di Bali dilaksanakan bersama beberapa Manager Housekeeper, Purchasing, serta Housekeeper Hotel Community di sekitar wilayah Bali pada Jumat (28/1/2023).

Pembukaan cabang ini adalah wujud nyata bergerak membangkitkan perekonomian melalui industri pariwisata Indonesia. Terry Palmer Hotelier hadir sebagai sebuah solusi yang lengkap guna memenuhi kebutuhan bath & bed linen dengan kualitas terbaik di kelasnya.

Ketersediaan yang terjamin dari segi harga, kualitas produk, hingga layanan, merupakan sebuah kunci bagi para pelaku di industri pariwisata untuk dapat bertahan dan beradaptasi dengan kondisi peralihan pariwisata saat ini.

Sebagai ‘one-stop solution’, Terry Palmer Hotelier menyediakan layanan kebutuhan bath & bed linen mulai dari supply hingga laundry service agar memudahkan para stakeholder dalam mencari supplier yang tepat sesuai kebutuhan tempatnya masing – masing.

Baca Juga :  Bangkitkan Pariwisata Bali, 10 Ribu Pekerja Spa Akan Disertifikasi

Dibukanya kantor cabang Terry Palmer Hotelier di wilayah Bali merupakan sebuah upaya dalam mempermudah pelayanan serta permintaan bath & bed linen di wilayah yang terkenal dengan destinasi wisatanya. “Dengan layanan yang semakin mudah dijangkau oleh para pelaku di industri pariwisata, Terry Palmer Hotelier yang hadir dengan menawarkan layanan ‘one stop solution’, kami berharap dapat ikut serta meningkatkan kegairahan industri pariwisata yang mencakup hotel, spa, golf club, waterpark, dan lain sebagainya di seluruh Indonesia” tutup Wilson Pesik selaku CEO Terry Palmer Hotelier.

Akibat pandemi Covid19 selama 2 tahun lebih membuat industri pariwisata mengalami keterpurukan. Namun setelah dibukanya border ke Bali per Maret 2 2022, pariwisata Bali kembali tumbuh. Pertumbuhan yang terjadi mengharuskan pelaku industri pariwisata berlomba – lomba untuk memperbaiki layanan, fasilitas, serta kualitasnya.

Salah satu hal yang dilakukan untuk beradaptasi terhadap kondisi tersebut adalah ketersediaan produk bath & bed linen berkualitas untuk mengakomodir kebutuhan tamu menginap. Sementara itu, perubahan fasilitas yang secara massal namun tidak diimbangi oleh ketersediaan produk dari supplier mengakibatkan kualitas yang tidak sesuai dengan permintaan.

Agung Windha, expert di hospitality industri mengatakan, Challenge utama sebagian besar hotel di Indonesia adalah terkendalanya dalam menemukan rekan supplier yang tepat, terlebih saat industri pariwisata sudah mulai bangkit dari masa pandemi.

Indikator yang menjadi pertimbangan para pelaku di sektor pariwisata dalam menemukan supplier yang tepat di antaranya kestabilan harga produk, ketersediaan barang yang pasti, hingga kualitas produk premium agar end-user atau tamu dapat merasakan kenyamanan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel dimana tamu tersebut menginap.