19/07/2024

Berantas Narkoba, BNN RI Bali International Choir Festival, Diikuti Sejumlah Negara 

 Berantas Narkoba, BNN RI Bali International Choir Festival, Diikuti Sejumlah Negara 

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dilakukan oleh Badan Nakrotika Nasional (BNN) RI melalui berbagai cara dan medium termasuk alunan nada dalam paduan suara. Bersama dengan Bandung Choral Society BNN RI kembali menyelenggarakan kompetisi paduan suara dalam menggemakan genderang perang melawan narkoba.

 

Berbeda dengan kompetisi paduan suara yang digelar sebelumnya yang hanya dalam lingkup nasional, gema war on drugs kali ini digaungkan BNN secara lebih luas dalam lingkup internasional melalui Bali International Choir Festival (BICF). Kompetisi yang mengangkat tema “Sing Against Drugs” ini akan berlangsung di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali, pada tanggal 26 sampai dengan 27 Juli 2022.

Baca Juga :  Pemuda Manado Tewas di TKP Usai Hantam Bus di Denpasar

Grand prix kompetisi ini akan digelar pada 28 Juli 2022 di Discovery Kartika Plaza Hotel. Sebanyak tujuh puluh lima kelompok paduan suara mengikuti kompetisi ini. Enam puluh dua diantaranya datang langsung untuk mengikuti kompetisi secara on site, sementara tiga belas lainnya melakukan performance secara virtual.

Kompetisi ini diikuti oleh tiga puluh satu peserta mancanegara yang berasal dari negara Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Argentina, Venezuela, Brazil, Mexico, Yunani, Nigera, Afrika Selatan, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Kuba, Guatemala, dan Panama. “Sing against drugs” dalam Bali International Choir Festival diharapkan menjadi sebuah langkah strategis BNN dalam menjawab tantangan permasalahan narkoba.

Baca Juga :  Perahu Dihantam Ombak, Satu Nelayan Nusa Penida Hilang 

Harmoni nada dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh para peserta dari berbagai penjuru dunia diharapkan mampu membawa pesan anti narkoba dan menggelorakan semangat war on drugs.MP