23/02/2024

Album Harapan Baru Dirilis, Kisah Pandemi dan Harapan Setelahnya 

 Album Harapan Baru Dirilis, Kisah Pandemi dan Harapan Setelahnya 

Sanggar Pondok Seni 36 merilis album bertajuk Harapan Baru Generasi Muda Bali 2. Album ini diisi oleh lima orang penyayi remaja asal Bali.

Alit Jatendra selaku pemilik dan juga pelatih Sanggar Pondok Seni 36 mengatakan lima anak dan remaja yang mengisi album ini terdiri dari Sang Ayu Komang Brinda Syamarani judul lagu Durga Murti, Ni Luh Putu Janita Satya Devi Judul Lagu Asaku, Kadek Ayudya Darsinta Pradnyayanti Judul Lagu Kedis Dara Putih, Vania Noviani Muliawan Judul Lagu Teratai Putih dan Ni Putu Lita Suarianti Judul Lagu Tresnan I Rerama.

Baca Juga :  FIFA World Cup U-20 di Bali, PLN Jamin Listrik Tanpa Kedip

“Lagu-lagu di dalam album ini mengangkat tema Pandemi dan harapan setelah Pandemi berlalu,” katanya di Denpasar beberapa waktu lalu. Pandemi (Durga Murti), harapan-harapan manusia (Asaku) kerinduan akan kebebasan (Kedis Dara Putih), cinta kasih dan nurani murni manusia (Teratai Putih) kehidupan sosial (Tresnan I Rerama).

 

Album ini juga melibatkan beberapa stranger kenaman di Bali. Sebut saja, Dek Artha, Ari Palawara, Sila Home Studio, Gusti Sudarsana dan isa. Dan untuk videographer dipercayakan pada Yasa Sega dan De Drawa. Untuk diketahui, penyanyi terkenal asal Bali, yakni Mahalini juga sebelumnya sempat belajar di sanggar milik Alit Jatendra ini.

Baca Juga :  Shutterstock, Pemungut Pajak Produk Digital

“Poinnya adalah Mahalini memiliki keberuntungan dan semangat luar biasa serta dukungan orangtua, jadi adik-adik ini juga memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya. Sementara terkait album baru ini, diharapkan bisa memberikan warna berbeda di lancang musik Bali dan nasional. MP