17/10/2024

Cegah Bullying, Sunarisa Public Speaking School Bali Ajak Anak Berani Bicara

 Cegah Bullying, Sunarisa Public Speaking School Bali Ajak Anak Berani Bicara

Kasus bullying merupakan masalah serius yang dapat berdampak negatif pada perkembangan dan kesejahteraan anak-anak. Dengan mendorong anak berbicara dan belajar berbicara, diharapkan dapat mencegah bullying.

CEO Sunarisa Public Speaking School Branch Bali Fitri Yasinta, Rabu (29/5/2023) mengatakan, Sunarisa Public Speaking School hadir sebagai pelopor dalam upaya pencegahan bullying dengan memberdayakan anak-anak untuk berbicara secara percaya diri dan membela diri mereka sendiri serta teman-teman mereka.

Baca Juga :  PLTS Menjamur, PLN Kawal Agar Listrik Tetap Handal

Dengan memperkuat keterampilan public speaking, anak-anak dilengkapi dengan alat yang kuat untuk mengekspresikan perasaan mereka dengan jelas dan efektif. Melalui program-programnya, Sunarisa Public Speaking School Bali mengajarkan anak-anak tentang pentingnya komunikasi yang baik dalam mengatasi konflik dan membangun hubungan yang sehat.

Anak – anak diajarkan untuk mengidentifikasi perilaku bullying dan meresponnya dengan bijaksana. Sunarisa Public Speaking School Bali memberikan pemahaman yang mendalam tentang dampak bullying dan cara menghadapinya, membekali anak-anak dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melindungi diri sendiri dengan berani berbicara dan melaporkan jika teridentifikasi terjadi hal yang kurang baik.

Baca Juga :  Arti Mimpi Anak Dibunuh

Selain itu, Sunarisa Public Speaking School Bali juga menciptakan lingkungan belajar yang aman dan inklusif saat dikelas yang mana anak-anak akan merasa didukung dan dihargai. “Hal ini memberikan tempat bagi mereka untuk berlatih berbicara dan berinteraksi tanpa takut dihakimi atau disalahpahami,” ujar Fitri.

Dengan demikian, anak – anak dapat mengembangkan kepercayaan diri yang kuat dan merasa nyaman untuk mengungkapkan diri tanpa takut akan konsekuensinya. Sebagai pelopor dalam pencegahan bullying, Sunarisa Public Speaking School Bali tidak hanya memberikan perlindungan fisik bagi anak-anak, tetapi juga perlindungan emosional.

Dengan memberdayakan mereka untuk berbicara dengan percaya diri dan berkomunikasi secara efektif, sekolah ini membantu menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan di mana setiap anak dapat tumbuh dan berkembang secara positif dengan berani berkomunikasi dan berdiskusi apapun yang terjadi disaat diluar pengawasan orangtuanya.