18/10/2024

Ada Lulusan Dokter dan Diploma pada Wisuda ke-73 Unwar, 1.266 Wisudawan Siap Dilepas

 Ada Lulusan Dokter dan Diploma pada Wisuda ke-73 Unwar, 1.266 Wisudawan Siap Dilepas

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP (nomor 2 dari kiri) didampingi para wakil Rektor pada jumpa pers, Jumat (15/9/2023)

Denpasar- Universitas  Warmadewa (Unwar)  siap melepas lulusannya pada upacara Wisuda ke-73 periode September Tahun 2023 yang akan berlangsung, Sabtu (16/92023) besok. Pada upacara wisuda tersebut,  universitas yang memiliki target berdaya saing ASEAN pada 2027  atau empat tahun mendatang itu melepas sebanyak 1.266 lulusan.

Berbeda dengan upacara wisuda sebelumnya, Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP memaparkan bahwa Unwar untuk  pertama kalinya  meluluskan doktor dan diploma. Dimana, untuk program doktor yang  akan diwisuda sebanyak 6 orang, sedangkan diploma 4 ada 28 orang dan diploma 3 sebanyak 3 orang.

Baca Juga :  Ajang PILMAPRES Universitas Warmadewa Tahun 2024, Mahasiswa FH Berhasil Meraih Peringkat I

Adapun  lulusan terbanyak saat ini masih didominasi dari Fakultas Ekonomi dan  Bisnis yakni sebanyak 476 orang. Disusul Fakultas Teknik dan Perencanaan 259 orang, Pascasarjana 129 orang, FKIK 123 orang, Fakultas Hukum 103 orang, Fisip 57 orang, Fakultas Sastra 46 orang, Fakultas Pertanian 42 orang serta Vokasi 31  orang.

Dengan dilepasnya 1.266  lulusan pada upacara wisuda besok, tercatat Unwar memiliki sebanyak 41.706 orang alumni yang telah bekerja di tingkat lokal, nasional maupun Internasional.

Disebutkan, bahwa pihaknya juga telah melakukan pemantauan alumni secara continue, pada tahun ini telah dilaksanakan tracer study lulusan. Tidak hanya itu, survey terhadap kinerja lulusan juga dilakukan dengan terhadap Integritas (etika dan moral), Keahlian bidang ilmu, Bahasa Inggris, Penggunaan Teknologi Informasi, Komunikasi, Kerja tim,dan Pengembangan diri dengan hasil sangat puas dan puas 99,8%. “Hasil survei ini membuktikan bahwa lulusan Universitas Warmadewa mempunyai daya saing yang sangat kompetitif di dunia kerja, industri dan dunia usaha,” kata Prof. Pandit, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga :  Meriahkan HUT ke-128-- BRI Regional Office Denpasar Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Nasabah

Dikatakan,  untuk implementasi tata kelola, penjaminan mutu dan kerjasama, Unwar berkomitmen untuk mewujudkan Good University Governance, sebagai salah satu unsur pertanggungjawaban kepada pemangku kepentingan. Salah satu wujud dari Good University Governance ini adalah penerapan tata kelola dengan ekosistem digital, sehingga aksebilitasnya lebih cepat, akurat, tepat dan validitasnya lebih terjamin.

Sementara itu,  melalui keterangan tertulisnya, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan atas kelulusan dan keberhasilan yang telah diraih. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra/putrinya bergabung bersama Universitas Warmadewa.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Simak Tips Persiapan Menyambut Bulan Puasa ala Tokopedia

“Setelah diwisuda menjadi sarjana dan atau Magister sebagai kelompok sosial baru, kaum terdidik. Maka akan terlahir dan hadir sebagai social change di tengah-tengah masyarakat dan akan dibebankan tanggung jawab yang besar untuk senantiasa membawa dan mengharumkan nama baik almamater tercinta Universitas Warmadewa,” pungkas Wisnumurti. ***