18/07/2024

25 Tahun Jalan Sehat Bersama BUMN, PLN Dukung BUMN Kembangkan UMKM

 25 Tahun Jalan Sehat Bersama BUMN, PLN Dukung BUMN Kembangkan UMKM

PLN bersama Garuda Indonesia dan Angkasa Pura menyelenggarakan Jalan Sehat bersama BUMN pada Minggu (12/2/2023). Bertempat di Lapangan Timur Bajra Sandhi, Renon, jalan sehat diikuti keluarga BUMN yang ada di Bali baik Bank Himbara, Jasa Raharja, BUMN di sektor pariwisata, BUMN di sektor properti dan konstruksi, dll.

Exesecutive Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto bersama GM PLN UID Bali, I Wayan Udayana, saat 25 tahun Jalan Sehat Bersama BUMN, Minggu (12/2/2023) mengatakan, akan mendukung program BUMN memajukan UMKM. Selain dalam wujud menghadirkan UMKM pada acara tersebut, PLN juga memfasilitasi UMKM dengan adanya Rumah BUMN.

Baca Juga :  Triwulan II 2023 Ekonomi Bali Tumbuh Lebih Tinggi dari Nasional

Di rumah BUMN, PLN dapat melakukan pembinaan dan pelatihan bagi UMKM serta meningkatkan kualitas menjadi UMKM Modern, Go digital dan go online. Staff Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, transformasi BUMN tiga tahun ke belakang cukup masif.

Terlihat dari pencapaian laba bersih yang diraih perusahaan – perusahaan milik negata. Diantaranya Bank – bank Himbara yang mencetak laba cukup tinggi. Bahkan Bank BRI mencetak laba tertinggi sepanjang sejarah perbankan di Indonesia, bahkan bank swasta belum pernah mencapainya.

Baca Juga :  Cek, Tujuh Administrasi Perpajakan yang Dapat Menggunakan NIK, NITKU, dan NPWP 16 Digit

Selaim itu  BUMN dengan kinerja lemah seperti Garuda, Asabri, jiwasraya mampu dipulihkan kondisinya. Sementara Komisi VI DPR RI Gede Sumarjaya Linggih, mengapresiasi transformasi BUMN, karena dengan holdingisasi dan konsolidasi yang dilakukan mampu meningkatkan efisiensi BUMN. Sehingga mampu meningkatkan laba bersih.