20/07/2024

Wow .. Biaya Cuma Rp 200 ribuan, Buruan Tambah Daya Listrik

 Wow .. Biaya Cuma Rp 200 ribuan, Buruan Tambah Daya Listrik

Progam Tambah Daya Terangi Ramadhan 2023 kian diminati pelanggan PLN. Sejak diluncurkan Maret lalu, diskon tambah daya ini telah dinikmati oleh 3.000 pelanggan di seluruh Bali.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali I Wayan Udayana mengatakan program ini secara khusus diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menikmati listrik dengan lebih leluasa.

Baca Juga :  Cek Lokasi SPBU GES di Bali

“Program ini kami hadirkan untuk menjawab antusiasme masyarakat yang membutuhkan listrik melalui tambah daya dengan harga yang murah, tentu kami berharap hal ini bisa meningkatkan produktivitas masyarakat,” ucap Udayana.

Program tambah daya ini diperuntukkan bagi pelanggan teganggan rendah mulai dari daya 450 VA hingga 5.500 VA. “Pelanggan bisa menikmati program ini dengan hanya membayar 202.300 rupiah saja,” katanya.

Baca Juga :  Lomba Mancing di Banjar Bengkel Diserbu Ratusan Mancing Mania Meski Diguyur Hujan

Biaya ini jika dibandingkan dengan harga normal yang harus dikeluarkan pelanggan untuk tambah daya, misalnya dari 450 VA ke 1.300 VA, sebesar Rp 796.450, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp 796.000 atau jika pelanggan ingin tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp 4.893.450

“Kami petakan, peminat program tambah daya terbanyak ini berada di Bali bagian selatan dengan angka tertinggi di Kabupaten Badung, sedangkan untuk daya yang paling banyak peminatnya adalah 2.200 VA,” terang Udayana.

Ia mengajak masyarakat untuk segera memanfaatkan program Terangi Ramadhan yang masih akan dibuka hingga tanggal 30 April 2023.

“Sekarang seluruh layanan PLN sudah bisa diakses secara terpusat melalui aplikasi PLN Mobile, termasuk program tambah daya ini. Sudah murah, mudah pula, jadi silakan para pelanggan untuk memanfaatkan program ini sebelum 30 April nanti,” ucapnya.

Untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan, PLN turut melaksanakan kegiatan sosialisasi tatap muka di pasar – pasar, pada kegiatan _Car Free Day_, serta kegiatan lainnya agar program ini semakin dikenal luas.

Gusti Ayu Asri, salah seorang pelanggan yang dijumpai saat sosialisasi layanan kelistrikan pada kegiatan _Car Free Day_ di Lapangan Alit Saputra Tabanan menceritakan kesan positifnya saat mencoba melakukan tambah daya langsung melalui aplikasi PLN Mobile.

“Saya sudah lama ingin tambah daya, ternyata sekarang ada promonya, murah dan tidak perlu ke kantor PLN, sekarang ternyata praktis cukup pakai aplikasi saja,” kata Gusti.

Ia pun berharap promo ini dapat terus diadakan untuk meringankan masyarakat seperti dirinya yang ingin menikmati listrik dengan leluasa namun masih dapat dijangkau.