18/10/2024

Warung Kubu Kopi, Tempat Nongkrong Ngopi di Bawah Kesejukan Perindang

 Warung Kubu Kopi, Tempat Nongkrong Ngopi di Bawah Kesejukan Perindang

Tempat nongkrong yang satu ini cocok buat ngadem. Di udara yang panas di Bali, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan berkumpul, “bernafas”, ngopi, makan, gosip, diskusi serius, hingga diskusi santai. Warung Kubu Kopi, terletak di Jalan Hayam Wuruk No.111, Denpasar (di depan SPKLU Hayam Wuruk).

Ruang yang tersedia disini adalah open space alias ruang terbuka, dengan bangunan semi permanen. Pohon berbatang keras dan besar tumbuh di area ini. Itulah sebabnya, tempat ini sangat sejuk. Bangunan dengan aksen dominan kayu, bambu dan alang – alang tidak hanya menyediakan tempat yang cozy, tapi juga makanan yang enak dan murah.

Baca Juga :  Ini Dilakukan BPKP Pulihkan Pariwisata Bali

Pertama, disini tersedia mie ayam, bakso. Menu angkringan khas ini mungkin tersedia dimana – mana, tapi yang ngebedain bakso disini adalah tersedianya balung (tulang sapi). Bukan tulang utuh, melainkan tulang muda dengan daging yang melekat tipis. Selain bakso, juga tersedia mie ayam dengan telur kecap yang kental bumbu kecapnya. Harganya mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu.

Kedua, tersedia ayam goreng, ayam lalapan, ayam penyet, plecing, tempe, tahu goreng dengan ulekan sambal mentah. Jika kamu tak suka mentah, bisa request sambal yang matang. Sambalnya yang pedas dan kuat, bikin nagih untuk tambah nasi putih. Harganya bervariasi mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu tergantung lauk yang kamu pilih.

Ketiga, menu khas disini adalah tongseng kambing. Tongseng kambingnya pedas, bumbunya pekat, dengan tambahan kol dan tomat. Segeerrr banget. Seporsinya cuma Rp 25.000. Di Warung Kubu Kopi juga tersedia camilan pisang goreng, singkong goreng, edamame dan aneka camilan kemasan. Sementara minuman yang tersedia tentu saja kopi, jeruk nipis hot/ice, teh hot/ice, jus, dll.

Baca Juga :  We Love Bali Kampanyekan CHSE

Lokasinya yang berada di tengah kota, membuat warung satu ini mudah dijangkau, sehingga kerap dijadikan tempat diadakannya diskusi kecil baik yang serius maupun santai. Tempat parkir sepeda motor cukup luas sedangkan untuk mobil, dapat parkir di pinggir jalan Hayam Wuruk yang notabene jalannya cukup lebar dan tak padat kendaraan lalu lalang.