08/09/2024

Tumbuh 43 Persen, Pertumbuhan Tokocrypto Semester I 2023 Mengesankan

 Tumbuh 43 Persen, Pertumbuhan Tokocrypto Semester I 2023 Mengesankan

Tokocrypto  berhasil melalui semester I 2023 dengan mengesankan. Pangsa pasar Tokocrypto telah meningkat secara signifikan sejak awal tahun 2022. Berdasarkan dua sumber, yang pertama riset dilakukan oleh CoinGecko Juni 2023, Tokocrypto berhasil mencatat lonjakan pangsa pasar dari 23,4% pada awal tahun 2022 menjadi 43% hingga Juni 2023, menjadikan platform ini sebagai local exchange terbesar di Indonesia. Kedua, berdasarkan data CoinMarketCap, sepanjang Januari sampai Juni 2023 Tokocrypto selalu unggul dibandingkan dua pemain besar lainnya.

Yudho menjelaskan dengan lebih dari 3 juta pengguna terdaftar, Tokocrypto telah mencatat prestasi mengesankan dengan rata-rata volume transaksi perdagangan kurang lebih US$ 300  juta per bulan sepanjang semester I 2023. Tokocrypto telah bertanggung jawab sebagai entitas yang mengenakan pajak pada transaksi aset kripto. Periode Januari-Mei 2023, jumlah total pajak yang telah disetorkan ke Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan dari transaksi para pengguna mencapai Rp 42,4 miliar.

Baca Juga :  Kini, Gaji Rp 5 Juta Juga Kena Pajak!

“Fokus utama Tokocrypto saat ini adalah untuk membangun strategi bisnis yang kuat dan tetap menjadi nomor satu dalam hal volume perdagangan di pasar lokal. Tokocrypto telah mengarahkan kembali bisnis yang mendasar, dan ini terlihat dari angka profit dalam beberapa bulan di paruh pertama tahun ini. Jadi, dapat kami katakan bahwa, Tokocrypto berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan kami,” kata Yudho.

Saat Obrolan Komunitas (OBRAS) Special Edition pada Sabtu (26/8/2023) di The Ambengan Tenten, Tokocrypto mendapat antusias yang besar dari para peserta yang hadir. Hal itu menunjukkan bahwa Tokocrypto mendapat tempat di hati para investor terutama investor kripto.

Baca Juga :  OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko di Sektor Jasa Keuangan

“Kami merasa sangat terhormat dan berterima kasih atas antusiasme luar biasa dari para peserta Obrolan Komunitas (OBRAS) Special Edition yang diselenggarakan oleh Tokocrypto. Acara ini adalah bukti konkret bahwa edukasi dan literasi memiliki peran kunci dalam memahami dan mendorong adopsi serta pertumbuhan ekosistem web3 dan kripto di masa depan. Kami yakin bahwa dengan pemahaman yang lebih mendalam, kita semua dapat berkontribusi pada perkembangan yang berkelanjutan dalam teknologi yang menjanjikan ini,” ungkap Yudho.

OBRAS menghadirkan talkshow yang berbobot serta sesi interaktif penuh inspirasi, ditemani oleh para pembicara handal yang berasal dari latar belakang beragam di ranah blockchain, Web3, NFT, dan dunia media kripto. Di antara bintang tamu yang akan hadir diantaranya Timothy Ronald, Pendiri dan CEO Akademi Crypto; Kenneth Destian Tali, CEO Sermorpheus; Arnold Ong, Co-Founder Vox3; Budi Santosa, Pendiri IDNFT; dan Isybel Harto, Pendiri Blockvest.org.