07/09/2024

Terus Berbenah,Rektor Universitas Warmadewa Target Segera Wujudkan Kelas Internasional

 Terus Berbenah,Rektor Universitas Warmadewa Target Segera Wujudkan Kelas Internasional

Rektor Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., (kiri) ditemui, Rabu (24/4/2024) lalu

Denpasar- Universitas Warmadewa (Unwar) terus berbenah untuk mencapai Warmadewa go Global pada tahun 2034 mendatang. Bahkan dalam waktu dekat ini ditargetkan mampu mewujudkan Kelas Internasional.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., kepada awak media pada, Rabu (24/4/2024) kemarin.

“Target kita beberapa tahun ke depan adalah Warmadewa terakreditasi unggul, Warmadewa berdaya saing di Asia Tenggara sehingga harapannya 4 tahun ke depan Warmadewa melaksanakan Tri Dharma di 10 negara di Asia Tenggara. Itu dimulai dengan mewujudkan kelas internasional dimulai dengan English class bersertifikasi internasional, ”katanya.

Baca Juga :  Bila Peran “Biro Perjalanan Wisata Sebagai Penghasil Devisa NegaraTerlupakan” (3)

Menurut Prof Pandit, Warmadewa 4 tahun ke depan sangat mungkin untuk meraih unggul dan berdaya saing di Asia Tenggara.

Terlebih saat ini Universitas Warmadewa menjadi Perguruan Tinggi terbesar ke-4 di Bali setelah Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bali berdasarkan versi UniRank.

Tidak hanya itu di usia yang sebentar lagi memasuki 40 tahun, Unwar tersertifikasi baik oleh BAN PT maupun tersertifikasi oleh beberapa lembaga pensertifikasi di tingkat Perguruan tinggi maupun prodi, serta tersertifikasi Iso 21001: 2018.

Baca Juga :  Resertifikasi SNI ISO 21001:2018 Universitas Warmadewa 2024, 15 Unit Kerja Akan Di Audit

Selain itu, Unwar juga sudah bekerjasama Internasional dengan 48 negara di dunia terkait pembelajaran, kunjungan profesor, pertukaran mahasiswa, hingga join riset.

Sementara itu, pihaknya juga terus berbenah untuk mewujudkan Unwar berdaya saing Global tahun 2034 mendatang. Salah satu inovasi yang dilakukan yakni deklarasi kampus digital agar lebih efektif dan efisien.

Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Operasional,Dr. Putu Ngurah Suyatna, S.E.,M.Si., menambahkan, salah satu hal yang saat ini sudah mengarah ke digitalisasi yakni penerapan tanda tangan elektronik guna mempercepat pelayanan.

“Di Universitas Warmadewa, surat-surat, tanda tangan akan berbasis digital, bahkan sistem keuangan. Sehingga dengan ini koordinasi bisa dilakukan dengan cepat,” jelasnya. ***