08/09/2024

Terbaik Sepanjang 25 Tahun— Kinerja BPR Kanti Dirayakan dengan Family Gathering

 Terbaik Sepanjang 25 Tahun—  Kinerja BPR Kanti Dirayakan dengan Family Gathering

Tahun 2022 BPR Kanti mampu mencatatkan pencapaian kinerja terbaik selama 25 tahun kepemimpinan I Made Arya Amitaba. Pertumbuhan kredit pada masa Covid-19 mencapai 48%.

“Hal itu tidak lepas dari kerja para karyawan. Maka dari itu hari ini kami mengadakan family gathering sebagai bentuk laporan kinerja dan ucapan terima kasih kepada karyawan. Jadi itu yang menjadi kebanggaan kita. Ketika mampu berusaha maksimal, hal terbaik psti didapat,” ungkap I Made Arya Amitaba, Minggu (16/7/2023) di Lapangan Lumintang Denpasar.

Baca Juga :  BPR Kanti, Bank Terproaktif Informasikan Tentang LPS

Selain penyaluran kredit, aset yang mencapai Rp 600 miliar menempatkan BPR Kanti pada posisi 3 besar aset BPR tertinggi di Bali. Tak hanya itu, BPR Kanti juga mampu menyelesaikan kredit bermasalah yang terjadi saat pandemi Covid-19 dengan baik dengan rasio NPL saat ini 2%.

Kata Amitaba, NPL dapat diturunkan lantaran agunan kredit bermasalah dapat terjual dengan harga di atas ekspektasinya. Saat pandemi agunan yang sempat didiskon Rp 1,7 miliar, saat ekonomi pulih mampu terjual Rp 2,500 miliar-  Rp 2,650 miliar. Hal itu pun membuatnya sumringah karena usaha yang dilakukan tahun tahun sebelumnya memberikan vibrasi positif tahun 2022.

Baca Juga :  Faktor Domestik dan Eksternal Sokong Market, Inilah Saham-saham Rekomendasi Indo Premier Pekan Ini

Ke depannya, strategi yang dilakukan untuk ekspansi bisnis adalah mengumpulkan pendanaan untuk membantu lembaga -lembaga keuangan mikro dan usaha mikro. “Kita akan menggali pendanaan Rp 250 Miliar yang khusus diberikan kepada pengusaha mikro tidak hanya melalui BPR Kanti tapi juga BPR lain dan koperasi,” ungkapnya.