24/04/2024

Teddy Hartoko Terpilih Jadi Ketum Aspimtel, Inilah 3 Cara Dukung Pemerintah Bangun Menara Telekomunikasi

 Teddy Hartoko Terpilih Jadi Ketum Aspimtel, Inilah 3 Cara Dukung Pemerintah Bangun Menara Telekomunikasi

Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko

Theodorus Ardi Hartoko yang akrab disapa Teddy Hartoko terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengembang Infrastruktur dan Menara Telekomunikasi (Aspimtel) periode 2023-2026 dalam Musyawarah Nasional (MUNAS) pada Rabu (15/3/2023).

 

Munas yang diselenggarakan di Bali tersebut mengambil tema Optimalisasi Peran Industri Infrastruktur dan Menara Telekomunikasi Pada Era Digital dan 5G. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Aspimtel yaitu ikut menumbuh kembangkan percepatan pencapaian era digital dan 5G.

Baca Juga :  Rayakan Usia ke 27 Tahun, Superman Is Dead Rilis Single Tentang Tiga 

Teddy Hartoko yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Utama PT. Dayamitra Telekomunikasi, Tbk. (Mitratel) berkomitmen membawa Aspimtel untuk lebih berperan dalam mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan infrastruktur menara telekomunikasi melalui 3 aspek.

Pertama adalah aspek bisnis, Penyedia Infrastruktur khususnya tower harus segera bertransformasi menuju penyedia infrastruktur digital atau beyond tower provider. Hal ini akan menumbuhkembangkan industri infrastruktur telekomunikasi di Indonesia secara berkelanjutan.

Kedua adalah aspek regulasi, Aspimtel berkomitmen melakukan koordinasi dan komunikasi kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam pengawalan pembangunan infrastruktur dan menara telekomunikasi dengan tujuan agar pemerintah dapat menetapkan regulasi sederhana yang dapat diimplementasikan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya menara telekomunikasi untuk mendukung pertumbuhan industri ekonomi digital di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Hijaukan Kota, BRI Beri Bantuan Sarpras ke Yayasan Al Hikmah Joglo, Desa Padangsambian Klod

Ketiga adalah aspek lingkungan, pengembangan dan pembangunan infrastruktur harus mampu memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan diantaranya penggunaan teknologi untuk mengurangi emisi karbon (green energy) dan penggunaan material yang ramah lingkungan untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Program Aspimtel ke depan harus dapat memenuhi 3 aspek di atas untuk mendukung tumbuhnya industri ekonomi digital yang efisien dan merata diseluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.