08/09/2024

Target Penjualan di Luar Ekspektasi, Showroom Chery di Bali Diresmikan

 Target Penjualan di Luar Ekspektasi, Showroom Chery di Bali Diresmikan

Chery Sales Indonesia (CSI) membuka showroom resminya di Bali pada Sabtu (29/6/2024). Showroom resmi yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai No.26, Kesiman, Kertalangu ini merupakan kerjasama dengan PT Dwipa Sinar Bakungan di bawah kepemimpinan Agung Supartha.

 

Director After Sales Chery Indonesia Ma Chang Dong mengatakan, CSI memberikan kepercayaan ke PT Dwipa Sinar Bakungan karena melihat sosok Agung Supartha yang cukup senior di dunia otomotif di Bali dan cukup mengenal market dan segmentasi pasar Denpasar. “Makanya kita juga memberikn kesempatan pada investor lokal seperti Pak Agung untuk berkontribusi dan mengembangkan brand Chery di Denpasar, Bali,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Mobil Listrik Rakitan Indonesia, PLN Siap Mendukung Infrastruktur dan Pasokan Listrik

Saat ini produk yang sudah diluncurkan adalah produk premium dan high quality seperti Tiggo 8 Pro, Omoda E5, Tiggo 7 Pro, Omoda 5. Sementara Chery Tiggo 5X dibanding kompetitor baik dari China maupun Jepang dengan harga Rp250 jutaan, dikatakan fiturnya yang paling lengkap. Diharapkan Chery bisa diterima customer di market Denpasar.

Ke depan ia juga akan mengembangkan Omoda E5 dan Bali diharapkan bisa penetrasi market segmen mobil EV lebih banyak. Selain masuk ke segmen pasar premium, ke depannya ia juga ingin masuk ke segmen market yang cukup besar yaitu medium SUV. “Dan sekarang sudah ada low SUV, strategi kita mulai dari yg premium dulu, lalu medium SUV dan low SUV,” imbuhnya.

Baca Juga :  EVDS, Fitur Baru PLN Mobile untuk Layani Pengguna Kendaraan Listrik

President Director Chery Motor Bali Agung Supartha mengatakan, saat ini orang membeli kendaraan tidak lagi berdasarkan brand, namun lebih mengutamakan teknologi dan fitur yang dimiliki. Apalagi generasi muda, dalam membeli kendaraan dengan berpatokan pada teknologi yang dimiliki. Sehingga ke depan menurutnya tidak terlalu sulit memperkenalkan Chery.

“Chery ini garansi yang diberikan cukup panjang sampai 1 juta km. Itu menunjukkan kualitasnya. Kalau kualitasnya tidak baik, mungkin Chery tidak bisa menduduki posisi penjualan tertinggi selama dua bulan berturut – turut,” tandasnya.