24/07/2024

Superlative SS Ajak Seniman Indonesia Karya Anak Bangsa

 Superlative SS Ajak Seniman Indonesia Karya Anak Bangsa

Superlative Secret Society (SuperlativeSS)  ingin merangkul seniman Indonesia sebanyak-banyaknya untuk dapat mempromosikan karya terbaiknya melalui media Non Fungible Token (NFT). Langkah ini pun coba disosialisasikan dengan menghadirkan seniman – seniman muda untuk berdialog pada Jumat (7/1) di Jimbaran Hub. Acara yang dikemas dengan konsep santai di ruangan terbuka itu pu  cukup menarik minat generasi muda dan seniman muda.

Founder Superlative SS Prasetyo Budiman mengatakan, saat ini tren investasi semakin memikat banyak kalangan seiring tersedianya banyak platform untuk berinvestasi. Non Fungible Token atau yang lebih dikenal NFT merupakan salah satu jenis investasi yang sedang ramai diperbincangkan. Mengandalkan mata uang crypto khususnya etherium sebagai alat transaksi l, NFT biasanya digunakan oleh seniman untuk menjual karya seni dan konten digitalnya.

Baca Juga :  Klinik Memancungkan Hidung di Sesetan, Treatment Mulai dari Rp 300 ribu

Berawal dari inisiatif bersama, Superlative SS sebagai pendatang baru di dunia cryptocurrency terlibat aktif dalam sektor NFT di Indonesia. Maka dari itu, pada kesempatan tersebut ia ingin mengajak sebanyak – banyaknya seniman khususnya yang ada di Bali untuk mempromosikan karyanya melalui media NFT.

Menurutnya, karya tersebut akan bernilai lebih seiring dengan promosi yang gencar termasuk promosi ke mancanegara. “Superlative SS pun berupaya untuk mempromosikan karya seniman Indonesia ke berbagai negara karena melihat potensi seniman yang ada di Indonesia sangat besar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Hotel di Kuta, Diduga Jadi Arena Judi On Line 

Menurut Founder, Illustrator, dan Artist Superlative Secret Society Arief Witjaksana gencarnya komunitas – komunitas investor crypto melakukan penetrasi di Indonesia dinilai sebagai sebuah peluang yang patut dicoba. Meskipun cryptocurrency di Indonesia belum resmi diakui sebagai alat investasi, namun ia melihat adanya peluang yang bisa digali.

Terlepas dari risiko yang akan dihadapi ke depannya, menurutnya sangat tergantung dari sikap investor tersebut dalam bertransaksi. Begitu juga terkait keamanan bertransaksi juga sangat tergantung dari investor. “Hasil karya seniman yang tergabung dengan Superlative SS royaltinya nanti akan dibayar melalui NFT,” ujarnya.

 

Baginya, dengan adanya perkembangan teknologi seperti NFT ini, ia ingin mencoba menggunakan peluang tersebur sebaik – baiknya. Ia berharap pemerintah segwra mengeluarkan regulasi terkait kemajuan teknologi ini agar masyarakat juga dapat memanfaatkan peluang ini.

“Crypto ini risk tinggi untuk investasi, maka perlu riset untuk mengkajinya. NFT yang merupakan bagian dari perputaran industri crypto, risiko, keuntungan dan sebagainya harus sudah dipelajari dan seniman harus pintar – pintar melihat peluang serta risiko,” ujarnya.tta