23/05/2024

Shine Ballet School Tampilkan Mini Drama Musical Bertajuk Elena Sang Pemberani

 Shine Ballet School Tampilkan Mini Drama Musical Bertajuk Elena Sang Pemberani

Sebanyak 120 anak dari usia 2,5 tahun hingga dewasa menampilkan pagelaran tari balet berjudul Elena San Pemberani pada Minggu (4/6/2023) di Amphiteather, Living World Denpasar. Mereka adalah anak – anak dari sekolah Shine Ballet School Bali.

Kepala Sekolah Shine Ballet School Marsellina Erlinda mengatakan, mini drama musical ini merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan dengan tema dan ide cerita berbeda – beda. Mereka menampilkan performance terbaik pasca mendapatkan pelajaran di kelas.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas Guru Melalui Beasiswa Nongelar

Shine Ballet School yang memiliki tagline We Will Shine Like Stars ingin tidak hanya memiliki skill tari Ballet namun lewat pagelaran mereka juga dapat terlatih kepercayaan dirinya, mereka juga dapat menari Group bersama sehingga melatih kekompakan sekaligus meningkatkan skill mereka.

Shine Ballet School memilik cabang dengan pusatnya di Gatot Subroto, selain itu ada di Mahendradata, Renon, Canggu, Ubud, Jimbaran dan Kuta. Ia mengajak para orang tua yang ingin anaknya memiliki kegiatan positif, seni olah tubuh dapat bergabung untuk mengikuti kelas ballet di Shine Ballet School.

Baca Juga :  Bukan Mineral Tapi Air Murni, Begini Filosofi Kemasan Baru Cleo

“Kami memiliki banyak kegiatan yang dapat meningkatkann kepercayaan diri dan juga dapat membuat anak berkreasi, melatih kreatifi dan berimajinasi positif,” ujarnya.

SBS yang didirikan sejak 2013 itu juga mempunyai misi tak hanya mengajarkan teknik balet tetapi juga mengajarkan karakter dan nilai-nilai yang baik kepada murid. “Kami percaya, untuk menjadi balerina yang baik, tak hanya membutuhkan kemampuan (skill) menari saja tetapi juga karakter yang baik pula. Ballet mampu mengasah saraf motorik kanan dan kiri sehingga berfungsi secara baik dan seimbang,” tutup Marsellina.