17/09/2024

Rangkul Komunitas Perempuan, Boemi Botanicals Gelar Reed Diffuser Class

 Rangkul Komunitas Perempuan, Boemi Botanicals Gelar Reed Diffuser Class

Boemi Botanicals, brand personal care produk lokal menggelar kelas ree diffuser pada Kamis (22/2/2024) di Boheme Canggu. Kelas diikuti komunitas Perempuan baik dari umum, travel agent, hotel, dll. Pada kelas kali ini lebih spesial karena menggambar sendiri di botol diffuser.

 

General Manager Boemi Botanicals Ribka Anastasia mengatakan, kelas – kelas pelatihan tentang pembuatan produk personal care telah dilakukan sejak Boemi Botanicals berdiri tiga tahun lalu. Tahun ini pertama dilakukan dengan kelas yang lebih spesial yaitu tidak ada di kelas regular. “Sekalian acara ini ajang perkenalan kelas baru,” ujarnya.

Baca Juga :  No Ribet, Tak Perlu Keluar Uang Banyak

Perkenalan kelas baru tersebut juga sekaligus rangkaian anniversary ke-3 Boemi Botanicals yang jatuh pada Mei nanti. Kelas baru ini bertemakan sama dengan kelas – kelas sebelumnya yaitu natural produk dan empowerment women. “Jadi yang diundang selain umum, media, travel agent, hotel juga ada komunitas perempuan.  Partner kita adalah komunitas Perempuan yang ada di Bali. Sambil kita fokus ke core bisnis kita,” ujarnya.

Sesuai visi misi Boemi Botanicals sejak awal, selain membuat produk juga mendukung empowerment women. Diakui fokusnya adalah komunitas Perempuan karena konsep – konsep produk personal care yang sustainable lebih banyak menarik minat Perempuan.

Baca Juga :  Ini Lho Keuntungan dan Kemudahan Memiliki Kendaraan Listrik

Boemi botanical adalah brand lokal Bali yang fokus ke personal care dengan produk – produk natural. Menggunakan bahan – bahan alami warisan leluhur seperti kunyit, kemiri, memberi ciri khas berbeda antara Boemi dan produk personal care yang lain. Bahkan 80 persen produknya berbahan natural. Boemi berasal dari kata bo yang mengandung makan bumi dan emi yang berarti ibu. “Jadi produk natural dan perempuan, itu fokusnya,” ujarnya.

 

Meskipun berasal dari Prerenan Bali, namun tokonya lebih banyak tersebut di Jakarta. Selain menjalin market business to customer, Boemi juga menjalin market business to business (BtoB) dengan sebaran distribusi ke hotel – hotel dan vila. “Toko utama kita di Prerenan, alun-alun Nusa Dua , Bali Collection , Kuta dekat Mall Bali Galeria,” ujarnya.