19/09/2024

PLN Pasok Listrik Andal Tanpa Kedip Selama Merdeka Fest 2024 di GWK Bali

 PLN Pasok Listrik Andal Tanpa Kedip Selama Merdeka Fest 2024 di GWK Bali

PT PLN (Persero) mendukung kemeriahaan penyelenggaraan kegiatan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 79 salah satunya dengan memastikan pasokan listrik andal selama penyelenggaraan Merdeka Fest 2024 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Semarak kegiatan konser yang menghadirkan musisi lokal dan nasional pada 13 – 17 Agustus 2024 didukung penuh kelistrikannya oleh PLN.

Tak hanya memastikan keandalan tanpa kedip, PLN juga memastikan listrik dipasok lebih ramah lingkungan karena tanpa menggunakan genset.

Baca Juga :  Jalankan Amanat UU Perlindungan Data Pribadi, PLN Pastikan Data Pelanggan Aman dengan Sistem Terenkripsi

Untuk menjamin kelancaran acara ini, PLN telah menyediakan sambungan sementara sebesar 3×164 kilo volt ampere (kVA) dan 1×100 kVA, yang siap memenuhi kebutuhan listrik selama acara berlangsung.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan untuk memastikan kualitas listrik yang tanpa kedip, PLN juga mendukung acara ini dengan layanan _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) berkapasitas 3×250 kVA.

Ini menurutnya merupakan upaya strategis PLN untuk memastikan bahwa pasokan listrik tetap stabil dan tidak terganggu.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Denpasar Kembali Tertibkan Baliho, Spanduk, dan Pamflet Kadaluarsa, Ciptakan Kenyamanan dan Ketertiban Kota.

“PLN senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai penyelenggaraan kegiatan di Bali, karena hal ini akan memberikan efek domino positif terhadap perekonomian Bali,” terangnya.

Sindu menambahkan kontribusi PLN dalam mendukung berbagai kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam memberikan kepastian terhadap infrastruktur kelistrikan, sehingga masyarakat, khususnya para penyelenggara acara yakin terhadap kemampuan Bali untuk menjadi tuan rumah berbagai penyelenggaraan _event_ bergengsi.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan, I Putu Kariana menyampaikan bahwa PLN khususnya di Bali bagian selatan memiliki tim sigap bernama Pesona Dewata yang tak hanya mewakili kemampuan teknis terbaik yang dimiliki PLN, tetapi juga semangat untuk mendukung perayaan kemerdekaan bangsa ini dengan memberikan yang terbaik.

“Tim ini sudah teruji dalam menangani berbagai event penting di Bali, dan kami yakin mereka akan memastikan acara ini berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan dukungan dari PLN, acara ini tidak hanya meriah tetapi juga membawa pesan positif mengenai pentingnya penggunaan _green energy_ yang berkelanjutan, aman, dan menghadirkan pengalaman festival yang tak terlupakan bagi seluruh pengunjung.

Perwakilan GWK, Kadek Ariyasa selaku Chief Engineer menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah sigap dalam menjawab kebutuhan pelanggan untuk mendukung kegiatan – kegiatan di GWK.

“Kami berterima kasih atas _support_ yang diberikan oleh PLN. Kerja sama yang selama ini telah terjalin sudah memuaskan, dan diharapkan di masa yang akan datang, kami dapat terus di – _support_ dengan kualitas yang terbaik,” pungkasnya.