25/07/2024

Pertamina Lakukan Normalisasi, Penyaluran Solar di Bali Berjalan Lancar

 Pertamina Lakukan Normalisasi, Penyaluran Solar di Bali Berjalan Lancar

Pertamina melakukan inisiatif normalisasi penyaluran BBM bersubsidi (solar) di wilayah Bali untuk mengatasi berkurangnya pasokan akibat kuota yang habis di beberapa SPBU. Normalisasi didasarkan kepada kuota propinsi, hal ini dilakukan agar pasokan BBM dapat lebih merata ke SPBU-SPBU di seluruh wilayah Bali.

Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga region  Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani, Sabtu (10/12/2022) mengatakan, normalisasi dilakukan dengan menambah pasokan dari sebelumnya 663 KL/hari kemudian disalurkan secara bertahap 840 KL/hari (06 Des), 896 KL/hari (07 Des) dan 960 KL/hari (08 Des), artinya ada kenaikan pasokan 26 sd 45 %.

Baca Juga :  Langit di Bali Semakin Biru

Saat ini kondisi di SPBU-SPBU sudah berjalan normal, tidak terjadi antrian yang signifikan. Pertamina Patra Niaga terus memastikan seluruh penyaluran sudah patuh terhadap regulasi dan kuota solar yang ditetapkan BPH Migas.

Sebagai operator yang ditugaskan, juga berkomitmen siap menyalurkan solar sesuai kuota yang ditetapkan. Diharapkan kepada pelanggan untuk tidak panik dan membeli sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Terminal Aspal Curah Beroperasi di Celukan Bawang— Estimasi Penjualan Tahun Ini Hingga 7.500 MT