27/07/2024

Pertamina Hentikan Sementara Layanan Pertalite dan Solar

 Pertamina Hentikan Sementara Layanan Pertalite dan Solar

Menindaklajuti kebijakan terbaru terkait harga BBM subsidi, Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) selaku operator yang ditugaskan Pemerintah akan menghentikan sementara layanan pembelian Pertalite maupun Solar.

 

 

“Penghentian sementara ini diperlukan karena Pertamina harus melakukan pengaturan penerapan harga baru di sistem dispenser serta melakukan stok opname atau melakukan pengecekan stok Pertalite dan Solar yang tercatat sebelum adanya perubahan kebijakan harga,” jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Baca Juga :  Penyesuaian Harga BBM Subsidi Dinilai Langkah Tepat

 

Irto melanjutkan, penghentian sementara ini hanya akan berlangsung sekitar 10 menit. Untuk lebih jelasnya, Pertamina telah mengarahkan seluruh SPBU untuk memberikan informasi mengenai kapan waktu pelayanan Pertalite dan Solar kembali dibuka kepada masyarakat.

 

Baca Juga :  Dukungan dan Kesiapan Bank BPD Bali untuk Implementasi Perda Pungutan Wisman

“Pertamina memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sebagai operator yang menjalankan tugas penyaluran BBM bersubsidi Pertalite dan Solar, Pertamina harus patuh terhadap seluruh kebijakan yang ditetapkan karena berkaitan langsung dengan transparansi anggaran subsidi negara,” pungkas Irto.