08/09/2024

Permabudhi Provinsi Bali Sukses Melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah Ke-1

 Permabudhi Provinsi Bali Sukses Melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah Ke-1

Permabudhi Provinsi Bali telah sukses melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah Ke-1, yang diselenggarakan di Maha Vihara dan Pusdiklat Buddha Maitreya Bali. Acara ini dihadiri oleh pimpinan majelis yang tergabung dalam Permabudhi sekaligus merupakan Dewan Pengawas Permabudhi Bali.

 

Dewan Pengawas terdiri dari, Ketua Pandita Tjong Adhi Sunyata, S. Pd. B, M. M, Anggota terdiri dari Pandita Tan Tong Sen, Romo Effendi Halim, Pandita Budianto, S. Kom., Bapak Harjanto, Mangku I Lai Yasa. Pada tanggal 14 Maret 2024, dilantiklah Kepengurusan Permabudhi Bali periode kedua oleh Ketua Umum Permabudhi Pusat Prof. Dr. Philip Kuntjoro Widjaja.

Baca Juga :  SMK Pusat Keunggulan Terus Tingkatkan Relevansi Mutu Lulusan dengan Kebutuhan DUDI

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs. I Gusti Ngurah Wiryanata, M.SI., serta Ketua Umum FKUB Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet. Dalam sambutan tertulisnya, Pj. Gubernur Bali menggarisbawahi pentingnya revitalisasi dan reaktualisasi program kerja Permabudhi Bali untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Ketua Permabudhi Bali, Bapak Hery Sudiarto, A.Md., S.H., B.Ed., M.H., dalam sambutannya, menggambarkan Permabudhi sebagai Rumah Besar “Persatuan Umat Buddha Indonesia”. Ia menekankan pentingnya membangun organisasi yang kuat dan solid serta menjalankan program kerja yang nyata, berorientasi pada output yang bermanfaat, dan terukur dalam anggaran.

Baca Juga :  Lebih Bersih, Festival Joyland Gunakan Listrik Multiguna PLN

Berbagai perwakilan Majelis dalam musyawarah ini juga menyampaikan aspirasi dan harapan mereka. Pimpinan Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia menekankan peran Permabudhi sebagai rumah besar bagi umat Buddha, sementara Pimpinan Perkumpulan Tridharma Nusantara mengajak setiap majelis untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan Permabudhi Provinsi Bali.

Hasil Musyawarah Kerja Daerah Ke-1 menetapkan program kerja yang mencakup beragam kegiatan mulai dari bakti sosial hingga pemeliharaan lingkungan. Program-program ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Musyawarah ini dipimpin oleh Ketua Sidang Handi Herianto dan wakilnya, Bapak Yudo Sutopo, dengan Sekretaris Sidang DR. Nyoman Sri Susilowati, S.H., M.Kn. Setelah perumusan program kerja disetujui oleh seluruh peserta Musyawarah Kerja Daerah, berita acara resmi ditandatangani oleh pimpinan sidang dan sekretaris Permabudhi Bali Bapak Hok Ling, dengan disaksikan oleh Ketua dan Dewan Pengawas Permabudhi Bali.

Permabudhi Provinsi Bali berkomitmen untuk menjalankan program kerja yang telah disusun dengan penuh dedikasi dan semangat kerjasama, demi kemajuan dan kesejahteraan umat Buddha serta masyarakat Bali secara keseluruhan.