16/09/2024

Peringati Hari Ibu 2023, Iwanwar Gelar Talkshow ‘Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas’ 

 Peringati Hari Ibu 2023, Iwanwar Gelar Talkshow  ‘Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas’ 

Perayaan Hari Ibu 2023, Iwanwar gelar Talk Show dengan tema ‘Ibu Pangkalan Kasih, Inspirsi Tanpa Batas’, Jumat (22/12/2023) di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa

Denpasar – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Iwanwar (Ikatan Wanita Warmadewa) menggelar talkshow dengan tema “Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas” yang berlangsung di Ruang Auditorium  Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa, Jumat (22/12/23).

Ketua Umum Iwanwar, Ny Ida Ayu Agustini Pandit mengatakan bahwa dalam rangka perayaan Hari Ibu yang digelar setiap tahunnya itu menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk memberikan apresiasi  kepada para perempuan di lingkungan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. Perayaan Ibu pada tahun ini dikatakan mengangkat tema “Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas” dengan menggelar Talkshow dengan mengundang narasumber Oman Riyadi yang akan berbagi ilmu terkait Strategi Komunikasi Efektif Dengan Anak.  Istimewanya, perayaan hari ibu kali ini juga melibatkan anak-anak dari WISH School dan SMK Taruna Warmadewa dalam berbagi kasih sayang kepada ibu-ibu Iwanwar.
Baca Juga :  Perayaan HUT ke-36 Iwanwar, Rektor Unwar Akui Iwanwar Memiliki Peran Penting Dalam Keberhasilan Lembaga
Sementara itu, Ketua Pembina Iwanwar, Ny Diah Wisnumurti mengatakan yang menjadi perhatian pada perayaan Hari Ibu tahun 2023 ini yakni mengembalikan generasi muda ke masa lampau. Dimana, seperti yang diketahui, saat ini generasi muda  selalu disibukkan dengan memegang gadget dalam pergaulannya, sehingga diharapkan para perempuan,  terutama  ibu-ibu  bisa mengarahkah atau mngedukasi generasi muda saat ini untuk bersosialisasi tanpa selalu memegang gadget.
“Hari Ibu tahun 2023 yang kita ambil tema “Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas” ini cakupannya luas, tapi yang dititik beratkan bagaimana kita perempuan, ibu-ibu muda, ibu-ibu yang akan menjadi nenek, bagaimana mengedukasi generasi muda dengan banyaknya media sosial dan lebih seringnya memegang gadget, kita kembalikan ke masa lampau. Bukan masa lampau itu jelek ya, tapi bagaimana anak-anak itu bisa dididik, bisa bersosialisasi dengan temannya tanpa harus selalu pegang gadget,” ungkapnya.
Dikatakan, peran ibu dalam hal ini cukup besar. Lantaran ibu merupakan guru utama  atau guru awal bagi  seorang anak.
Baca Juga :  OJK Cabut Izin Usaha BPR Bali Artha Anugrah
Rektor Universitas Warmadewa, Prof.Dr.Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., yang hadir dalam peringatan Hari Ibu tersebut menilai bahwa perayaan khusus untuk kaum perempuan yang jatuh setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya itu menjadi sebuah momentum mengingatkan seluruh masyarakat bahwa perempuan merupakan motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan dimasa mendatang.
“Peringatan hari ini merupakan ungkapan terima kasih atas jasa ibu yang istimewa yang mendorong semua pemangku kepentingan  dan masyarakat untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan  pentingnya  eksistensi perempuan dan kaum ibu di berbagai bidang pembangunan, khususnya perempuan bersuara, berdaya dan berkarya serta perempuan peduli serta mampu berinovasi dan berevolusi,” pungkasnya.
Lebih lanjut dikatakan, dengan perayaan Hari Ibu ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan gerakan semangat para perempuan dan ibu untuk selalu berdaya untuk menuju Waradewa Maju, Unggul dan berdaya saing global.
Baca Juga :  Menganalisa Saham Sebelum Berinvestasi
Sementara, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propisi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menilai ibu merupakan sosok yang luar biasa dan selalu menjadi inspirasi untuk kita semua. “Karena ibulah kita hadir di dunia, karena ibu juga kita ada di tempat ini, dengan segala pengorbanan yang diberikan kepada kita. Dengan tema hari ini ‘Ibu Pangkalan Kasih, Inspirasi Tanpa Batas’ mengingatkan kepada kita betapa ibu adalah sosok yang luar biasa dalam setiap nafas dan perjalanan hidup kita,” ungkapnya. ***